Kesulitan Pengusaha Wanita Yang Harus Diatasi

n-WOMEN-AT-WORK-large570

Pengusaha wanita saat ini masih menghadapi beberapa kendala utama. Tujuh perempuan bercerita tentang tantangan terbesar yang mereka dan sesama pengusaha perempuan harus hadapi di dunia modern, dan memberi saran tentang cara mengatasinya.

Memanfaatkan koneksi

“Salah satu tantangan terbesar bagi pengusaha wanita adalah, tidak memahami betapa pentingnya adalah untuk memiliki jaringan dan penasihat yang terpercaya. Dalam hampir semua jenis usaha, kontributor kunci keberhasilan adalah berkenalan dan berhubungan dengan orang yang dapat membantu Anda untuk masuk ke pintu orang lain. Jika Anda bertemu orang lain, dan mengambil keputusan sebagai hasil dari rekomendasi seorang teman, Anda pasti akan pulang dengan mempelajari informasi berharga dari pertemuan tersebut. Pria selalu mengerti dalam mengembangkan hubungan yang sangat kuat dalam jaringan, dimana wanita mengenal tren ini sebagai ‘klub lelaki.”Kami memang terlambat, dan nampaknya kita harus mulai saling mendukung dengan mengembangkan ‘klub gadis.” kata Carolyn Leonard, CEO DyMynd.

Menjadi penentu

“Sebuah prasyarat untuk menjadi seorang pengusaha adalah untuk memperhalus kemampuan pengambilan keputusan Anda. Dalam waktu saya sebagai CEO, saya telah belajar untuk menjadi pengambil keputusan dan melakukannya secara nyaman dengan mengandalkan informasi yang kurang sempurna, sementara saya sendiri sadar akan berbagai sudut pandang. Kesulitan menghindari ‘lumpuh karena analisis’ merupakan kendala utama yang dihadapi banyak pengusaha, tetapi anda tidak boleh mengabaikan kontras sudut pandang.” kata Amy Kothari, presiden dan CEO dari Alarm Capital Alliance.

Akses ke pendanaan

Pengusaha wanita menghadapi hambatan yang lebih besar daripada laki-laki ketika memulai dan mengembangkan bisnis, terutama jika berbicara tentang pendanaan modal. Meskipun mungkin tidak disengaja, investor hanya mendanai pengusaha yang terlihat dan sejalan seperti mereka, dan konsekuensinya cukup berbahaya. Jangan melakukan pendanaan sendiri. Carilah saran dari berbagai sumber, termasuk rekan bisnis, penasihat profesional seperti akuntan dan pengacara, rekan kelompok penasihat, kelompok kamar dagang, dan anggota keluarga,” kata Geri Stengel, penulis buku bisnis.

Tags:

Leave a Reply