Manfaat Buah Bagi Kesehatan Anda Secara Umum

192254_ilustrasi-buah-buahan_663_382

Memakan buah mampu memberikan beragam manfaat kesehatan. Klaim kesehatan mengatakan bahwa orang yang memakan lebih banyak buah dan sayuran sebagai bagian dari pola makan sehat mereka, secara keseluruhan cenderung mengalami penurunan risiko beberapa penyakit kronis. Buah-buahan menyediakan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh Anda.

Kebanyakan buah alami memiliiki lemak, sodium, dan kalori yang rendah. Tak satu pun jenis buah-buahan yang diketahui mengandung kolesterol.

Buah-buahan adalah sumber atas banyak nutrisi penting yang sering kali diabaikan, seperti potasium, serat makanan, vitamin C, dan asam folat. Pola makan yang kaya akan kalium dapat membantu menjaga tekanan darah di titik sehat. Buah yang kaya akan kalium meliputi pisang, plum, prune, peach dan aprikot kering, serta blewah, melon, dan jeruk.

Serat makanan dari buah-buahan, sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan, membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Serat sangat penting bagi fungsi perut. Serat membantu mengurangi sembelit dan divertikulosis. Makanan berserat seperti buah-buahan membantu memberikan rasa kenyang dengan kalori yang lebih sedikit. Tidak peduli jika anda memakannya secara utuh atau dipotong-potong, buah merupakan sumber serat makanan yang baik; sementara itu, jika dibuat jus, buah hanya mengandung sedikit atau bahkan tidak memiliki serat.

Vitamin C penting untuk meningkatkan pertumbuhan dan memperbaiki semua jaringan tubuh, membantu menyembuhkan luka, serta mempertahankan kesehatan gigi dan gusi.

Asam folat membantu membentuk sel darah merah dalam tubuh. Wanita di masa usia subur yang sedang atau akan mengandung, sebaiknya mengkonsumsi folat yang cukup dari beragam makanan, dan di samping itu, mengonsumsi 400 mcg asam folat sintetis dari makanan tambahan atau suplemen. Hal ini akan mengurangi risiko cacat tabung saraf, spina bifida, dan anencephaly selama perkembangan janin.

Makan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari pola makan sehat, secara keseluruhan dapat mengurangi risiko penyakit jantung, termasuk serangan jantung dan stroke.

Makan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan juga dapat melindungi tubuh terhadap beberapa jenis kanker. Pola makan dengan makanan yang kaya akan serat, seperti sayuran dan buah-buahan, dapat mengurangi risiko penyakit jantung, obesitas, dan diabetes tipe 2.

Tags:

Leave a Reply