Tujuh bukti kebutuhan lebih besar dari gaji

Tujuh bukti kebutuhan lebih besar dari gaji

Sebenarnya pengeluaran yang lebih besar daripada penghasilan adalah cara yang salah. Mereka tidak akan merasa tenang jika kebutuhan mereka tidak terpenuhi sesuai dengan keinginan dan harapannya. Orang yang pandai mengatur keuangan tidak akan mengalami kekurangan uang pada saat pengeluaran terjadi.

Ada tujuh bukti seseorang mempunyai pengeluaran yang lebih besar daripada penghasilan.

  • Anda menerima penghasilan yang besar tetapi kebutuhan anda tidak akan terpenuhi selama enam bulan selanjutnya. Anda menghabiskan penghasilan anda hanya untuk satu bulan saja karena anda melakukan pemborosan dalam belanja dan kepentingan lainnya untuk mecapai rasa kepuasan yang maksimal. Anda dapat menabung uang untuk kebutuhan selama enam bulan daripada melakukan pemborosan yang tidak ada gunanya.
  • Orang yang dapat membiasakan diri untuk memberikan uang gajinya sebesar 10 persen untuk ditabung akan lebih baik daripada dibelanjakan sesuatu yang tidak jelas. Uang gaji sebesar 10 persen itu akan berkumpul menjadi besar jika dilakukan secara rutin.
  • Anda yang mempunyai cicilan rumah sebaiknya memperhitungkan keuangan yang digunakan untuk membayarnya sampai lunas. Anda harus berusaha bagaimana caranya agar gaji selama seminggu dapat membantu untuk membayar cicilan rumah agar gaji minggu berikutnya dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya. Anda memilih rumah yang sesuai dengan penghasilan anda agar tidak terlalu berat dalam pelunasannya.
  • Jika tagihan anda tahun ini menunjukkan jumlah yang sama dengan tahun kemarin berarti anda masih bermasalah dengan keuangan yang mengarah pada pengeluaran lebih besar daripada penghasilan. Anda perlu mengurangi pemakaian kartu kredit agar keuangan anda tidak berkurang hanya karena tarif keluar masuk kartu kredit untuk kebutuhan tambahan anda yang tidak terlalu penting.
  • Orang yang mudah untuk menyukai barang tanpa memikirkan apakah barang tersebut penting untuk dirinya atau tidak sebenarnya telah melakukan perbuatan yang salah. Mereka rela menghabiskan uangnya untuk membeli barang yang bukan merupakan kebutuhan utamanya.
  • Jika anda mempunyai kartu kredit lebih dari satu sebaiknya jangan menggunakan kartu kredit yang satu untuk melunasi kartu kredit yang lain. Anda akan mempunyai pengeluaran yang jauh lebih besar karena kartu kredit satu dengan lainnya mempunyai administrasi yang berbeda mengakibatkan keuangan anda semakin berkurang.
  • Anda perlu berpikir terlebih dahulu untuk membeli sesuatu agar keputusan yang diambil tidak ada resiko apapun. Pengeluaran anda tidak akan berkurang jika tidak jadi membeli barang tersebut.

Leave a Reply