Ingin Menabung, Tapi Sulit Ketahui Sebabnya !!

Ingin Menabung, Tapi Sulit Ketahui Sebabnya

Peribahasa mengatakan “hemat pangkal kaya” jadi dengan berhemat dan menabung tentunya ugkapan itu akan menjadi benar-benar terwujud. Namun sering kali kita merasa sangat berat dan sulit saat untuk menabung. Kenapa ? Selesaikan masalah yang ada di dalam diri Anda, sebelum penyesalan itu datang.

Sering Beralasan Gaji Sedikit Sehingga Tidak Bisa Menabung

Jika Kita hanya memikirkan tentang materi, uang, uang, dan uang tentunya berpapun jumlah yang kita miliki tidak akan pernah merasa puas. Bahkan, terkadang kita merasa kehabisan uang untuk kegiatan ini itu setiap bulannya. Apakah benar demikian ? Apa gaji kita yang kecil ? Berdasarkan Pakar keuangan, berapapun jumlah uang yang dimiliki mayoritas lebih suka untuk menghabiskan uang mereka daripada untuk ditabung.

Untuk menghilangkan perasaan itu, hendaknya Anda berusaha untuk sebisa mungkin menutup dan menghindari pengeluaran yang diluar pos-pos yang telah direncanakan. Dan lihatlah perkembangan keuangan yang akan terjadi setelah Anda melakukan itu semua.

Tagihan Menumpuk, Uang Habis

Hendaknya sebelum Anda menggunakan uang untuk keperluan yang lain, akan lebih baik jika Anda membayar kewajiban yang Anda miliki, “membayar” diri Anda begitu disebutnya. Begitu mendapat Gaji kita akan sibuk dengan pembayaran ini itu.

Untuk dapat menyisihkan dari gaji, sebaiknya Anda membuat indtruksi debit secara otomatis di Bank dari penerima gaji ke rekening tabungan lain yang Anda miliki. Untuk pertama tidak usah terlalu banyak menyisihkannya cukup dari 5 persen, dan lakukan peningkatan dalam 3 bulan sekali. Bila ada tambahan dana , gunakan untuk melunasi hutang yang belum terbayarkan.

Tidak Ada Waktu Pergi ke Bank

Alasan kenapa enggan untuk melangkah ke bank adalah karena antrean yang panjang sehingga menghabiskan waktu.sehingga Anda merasa usaha yang dilakukan akan jaih lebih besar dan menyita banyak waktu yang dapat dih\gunakan untuk kegiatan lainnya. Namun Anda tidak harus pergi ke bank untuk menabung, hanya dengan memanfaatkan fasilitas dari bank, missal setoran tunai di tempat perbelanjaan, auto debet, internet banking dan lainnya.

Tidak Ada Uang Sisa

Ada niatan untuk menabung, tapi uang yang akan ditabung habis untuk keperluan sehari hari.

Hanya cukup untuk menutupi kebutuhan konsumtif harian , dan yang pasti barang barang itu setiap tahun akan selalu naik harganya.kita memang hanya bisa mengikuti perkembangan harga yang ada di pasaran, akan\ tetapi kita dapat mengendalikan jumlah pemakain dari barang itu. Manfaatkan diskon yang berlaku, dan jangan mengambil barang-barang yang sekiranya kurang dimanfaatkan.

Membuang Buang Waktu

Memenejemen Waktu adalah hal yang sangat penting, cukup untuk bekerja, beristirahat, olah raga, dan untuk aktivitas lainnya. Tapi kebanyakan dari kita banyak menghabiskan waktu untuk bermalas malasan di depan TV selama berjam-jam lamanya.padahal kita dapat melakukan hal lain untuk sesuatu yang dapt menghasilkan uang, misalkan dengan membuka online shop, website, blog dan hal lainnya yang dapat dilakukan diwaktu senggang. Cobalah untuk mengubah mindset Anda untuk lebih menghargai Waktu.

Leave a Reply