Antara kartu kredit dan uang tunai untuk mudik

Antara kartu kredit dan uang tunai untuk mudik

Setiap orang yang mempunyai keluarga di kampung pasti akan melakukan mudik agar dapat bertemu dengan keluarganya. Mereka akan menyiapkan kebutuhan terutama uang untuk transportasi ke kampung halaman maupun melakukan liburan pada saat lebaran datang.

Mereka dapat memanfaatkan uang tunai dan kartu kredit sebagai alat untuk membayar setiap transaksi yang dilakukannya dengan mudah karena keduanya sangat penting untuk keamanan pada saat perjalanan mudik.

Salah satu cara yang baik jika anda tidak ingin terjadi pencurian dan sebagainya adalah dengan membawa uang tunai sebagai alat pembayaran yang praktis tidak perlu keluar masuk dari ruang atm yang akan membuat pencuri mempunyai kesempatan untukmencuri uang yang sudah diambil dari mesin atm.

Memang benar mesin atm dapat ditemukan dimanapun anda berada tetapi tidak semua terminal atau tempat pemberhentian kendaraan umum mempunyai mesin atm. Anda akan kesulitan mencari mesin atm jika membutuhkan uang sewaktu – waktu sehingga anda harus membawa uang tunai untuk berjaga – jaga jika ada keperluan mendadak.

Uang tunai memang banyak manfaatnya dibandingan dengan uang atm karena mereka langsung membawa kemana – mana uang tersebut jika bertemu dengan saudara atau teman lama di tempat tertentu pasti anda akan memberikan sedikit uang yang sering disebut sebagai fitrah untuk anak kecil yang berhasil puasa selama satu bulan penuh agar mereka merasa senang dengan suasana lebaran yang dirasakannya.

Anda dapat memanfaatkan kartu kredit untuk keperluan uang dalam jumlah yang besar karena anda tidak mungkin membawa banyak uang tunai untuk menghindari dari kehilangan uang pada saat perjalanan mudik. Anda dapat membantu pembayaran yang dibutuhkan untuk keluarga yang sedang sakit parah di rumah sakit dengan kartu kredit. Anda harus mempertimbangkan pengeluaran yang dikeluarkan untuk membayar biaya rumah sakit karena akan berpengaruh terhadap penurunan keuangan yang anda miliki sebelumnya.

Anda dapat menghabiskan waktu liburan lebaran untuk melakuka liburan bersama dengan keluarga besar yang tentu saja akan membutuhkan pengeluaran yang cukup besar karena anda tidak hanya berlibur sendirian. Anda dapat memanfaatkan kartu kredit maupun debit untuk kelancaran liburan anda yang menyenangkan.

Leave a Reply