Sore waktu yang tepat untuk istirahat

 Sore waktu yang tepat untuk istirahat

Anda yang sedang melakukan pekerjaan dengan target waktu yang telah ditetapkan merupakan hal yag membuat anda merasakan kelelahan. Anda tidak mengetahui sebelumnya jika tidak hanya membuat lelah tetatpi juga menyebabkan otak menjadi jenuh yang cukup lama.

Tidur adalah jalan keluar untuk mengistirahatkan otak dari kegiatan yang sangat berlebihan. Langkah yang tepat untuk membuat otak kita tetap berjalan dengan sehat.

Lihat keluar jendela

Anda harus mengososngkan pikiran terlebih dahulu. Jika anda melihat keluar jendela atau pintu maka anda akan menemukan pepohohan yang hijau yang tumbuh dipinggir jalan. Maka anda akan merasakan kebebasan yang hanya sementara dan memperlancar jalannya otak untuk melanjutkan pekerjaan kembali karena otak juga membutuhkan olahraga kecil agar tidak mengalami rasa pusing yang mendadak.

Hindari sms dan Lakukan telepon

Cara yang tepat untuk menghubungi orang adalah dengan menelepon mereka karena dengan menelepon, anda dapat melakukan interaksi secara langsung yang lebih banyak daripada hanya mengirim sms. Kiriman sms yang anda buat belum tentu langsung dibaca oleh penerimanya. Selain itu, anda juga dapat bertemu langsung dengan orang tersebut karena dapat bermanfaat untuk otak agar sedikit beristirahat dan berhubungan langsung dengan keadaan sekitarnya.

Anti gadget

Setiap orang pasti mempunyai gadget seperti laptop, hp dan tablet. Mereka membutuhkan gadget untuk meperlancar komunikasi dengan orang-orang terdekatnya atau sekedar berinternet ria dan melakukan pencarian vyang dibutuhkan dalam pekerjaannya. Otak membutuhkan waktu untuk istirahat atau sekedar diam sementara waktu tanpa kegiatan apapun oleh karena itu biasakan diri anda untuk tidak ketergantungan dengan gadget atau jika diperlukan jangan sampai anda menjadi korban gadget yang selalu dibawa kemana-mana saat anda bepergian. Anda dapat mengganti gadget dengan mlakukan kegiatan membaca atau olahraga kecil yang dapat dilakukan didalam kantor.

Hilang dari media social

Orang yang sering menggunakan internet sebagai sarana untuk komunikasi pasti akan mengalami ketagihan yang berlebihan. Anda tidak akan menyadari saat menggunakan media social ternyata anda melupakan pekerjaan yang menjadi tugas anda. Cara yang tepat adalah berusaha tidak menggunakan media social saat anda bekerja dikantor yang akan berpengaruh baik pada pekerjaa yang anda lakukan akans egera selesai pada waktu yang telah ditentukan tanpa mengalami kerepotan atau kesulitan apabila tugas tertunda.

Rate this article!

Leave a Reply