Mobil Mogok?

mobil mogok

Mobil mogok merupakan masalah yang bisa saja anda alami saat melakukan perjalanan dimanapun dan kapanpun. Apabila anda mogok di jalan yang jauh dari bengkel tentu harus anda sendiri yang melakukan pengecekan busi mobil. Mobil yang mogok seringkali disebabkan oleh busi mobil yang mati.

Kini saatnya anda belajar bagaimana cara memperbaiki busi mobil yang mati sebagai bekal anda bila suatu saat menemui masalah mobil mogok di jalan dan jauh dari bengkel. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuka busi mobil, yang perlu anda perhatikan adalah anda harus mengingat urutan kabel busi dan jangan sampai tertukar saat anda memasang kembali. Sesudah itu anda bisa menggunakan kunci busi untuk membuka busi dan anda bisa membersihkan busi menggunakan amplas dengan cara menggosoknya. Permasalahan mungkin terletak pada busi yang kotor sehingga setelah bersih anda bisa memasang kembali dengan cara mengencangkan dan memasang kabel busi.

Ada juga cara memperbaiki busi tanpa kunci atau buka busi. Cara ini bisa anda lakukan ketika anda tidak membawa kunci busi yaitu dengan merenggangkan padud busi atau cop busi dengan tujuan agar arus dari kabelĀ  atau cop busi meloncat ke busi. Nah, cara ini biasanya juga berhasil untuk menghidupkan busi yang mati. Setelah hidup maka barulah padud atau cop busi dipasang dengan benar.

Rate this article!
Mobil Mogok?,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply