Jangan Asal Melakukan Pengereman

Ngerem

Saat anda mengendarai mobil anda tak bisa lepas dari mengerem ataupun menambah gas. Dua hal ini harus anda ketahui teknik untuk melakukannya karena jika anda tidak melakukan sesuai prosedur yang benar maka akan terjadi kerusakan di mobil anda baik pada bagian rem ataupun mesin mobil ada. Artikel kali ini akan membahas bagaimana seharusnya anda mengerem motor dengan baik dan benar.

Seringkali ketika anda mengerem mobil anda akan terjadi suara decitan pada mobil. Nah, sebenarnya suara decitan inilah yang seharusnya anda waspadai karena suara decitan ini berarti ban atau roda mobil sudah terhenti dan tdak bisa bergerak atau bergerak yang sama saja artinya dengan tidak ada traksi atau gesekan dengan permukaan jalan. Usahakan agar roda mobil dapat bergerak pada kondisi apapun.

Anda bisa mengantisipasi hal ini dengan menggunakan teknologi terbaru yang bernama Anti Lock Brake System atau ABS. Teknologi ABS ini akan mampu menjaga roda tetap berputar sekalipun anda melakukan pengereman secara ekstrim. Hindari pula melakukan pengereman secara mendadak atau menunggu keadaan mobil terdesak. Lakukan pengereman secara lebih awal dan perlahan-lahan.

Itulah tadi teknik atau sedikit tips bagaimana cara melakukan pengereman yang benar sehingga tidak membuat mobil anda mengalami kerusakan atau gangguan. Periksa juga piranti pengereman pada mobil anda secara rutin, sehingga apabila terjadi gangguan bisa secepat mungkin diatasi.

Rate this article!

Leave a Reply