Mengenal Teropong Bintang

Teropong bintang

Teknologi yang semakin berkembang pesat membuat manusia bisa melakukan apa saja. Termasuk bisa membuat anda melihat benda di luar angkasa seperti bintang. Untuk melihat bintang anda dapat menggunakan teropong bintang. Untuk itu, marilah kita mengenal lebih dekat teknologi yang satu ini. Teropong bintang merupakan teropong yang digunakan untuk melihat planet di luar angkasa atau asteroid, komet, dan bulan menggunakan dua buah lensa cembung. Satu lensa berfungsi sebagai lensa obyekif dan satu lensa yang lain berfungsi sebagai lensa okuler.

Bagian-bagian dari sebuah teropong bintang adalah sebagai berikut:

  1. Penyangga yang berfungsi untuk menyangga teropong bintang itu sendiri.
  2. LENSA PEMBIDIK yang berfungsi untuk membidik bayangan yang dibentuk lensa objektif.
  3. Lensa obyektif berdungsi untuk membentuk bayangan. Lensa ini mengarah atau menunjuk pada benda-benda angkasa seperti komet, asteroid, bulan dan sebagainya.
  4. Lensa Okuler yang berada di dekat mata kita ketika melihat teropong bintang.
  5. Pengatur panjang fokus
  6. Pemutar (engsel)

Nah itulah bagian-bagian dari sebuah teropong bintang yang bisa anda gunakan untuk meneropong bintang yang berkelip-kelip di angkasa. Tentu akan sangat menyenangkan apabila anda bisa melihat lebih jelas bulan yang bersinar terang di langit malam. Hobi meneropong bintang pun bisa menjadi kesyikan tersendiri bagi anda. Andapun bisa melihat betapa indahnya alam semesta ini.

Rate this article!
Mengenal Teropong Bintang,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply