Manfaat Buah Jeruk untuk Merawat Kulit

Manfaat Buah Jeruk untuk Merawat KulitManfaat Buah Jeruk untuk Merawat Kulit

Manfaat Kulit Buah Jeruk untuk menjaga Wajah. Kelebihan dari Buah jeruk banyak mengandung vitamin C sebagai tambahan gizi dalam tubuh. Kelebihan buah jeruk bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Keunggulan dari buah jeruk juga bisa dimanfaatkan untuk merawat kecantikan kulit. Manfaat buah jeruk untuk perawatan kulit misalnya bisa untuk mengecilkan pori-pori, membersihkan kulit, menghaluskan kulit hingga untuk mengatasi kulit berminyak.

  1. Buah jeruk untuk menghaluskan kulit

Untuk menghaluskan kulit menggunakan jeruk seperti mencelupkan sepotong kapas ke dalam air, lalu peras. Selanjutnya kapas yang basah tersebut ditetesi dengan beberapa tetes air buah jeruk yang dapat dioleskan ke wajah. anda dapat menunggu kulit menjadi kering sehingga dapat membilasnya dengan air dingin.

  1. Kulit buah jeruk untuk mengecilkan pori-pori kulit

Kulit buah jeruk biasanya akan langsung dibuang ke tempat sampah. Sebaiknya jangan langsung dibuang dengan alasan kulit buah jeruk ternyata dapat membuat pori kulit wajah menjadi kecil. anda dapat memanfaatkan potongan yang kecil dari kulit buah jeruk lalu rendam dalam air hangat selama semalam. Anda dapat menggunakan air rendaman tersebut untuk membasuh wajah.

  1. Buah jeruk untuk membersihkan kulit

Selain untuk menghaluskan, buah jeruk yang dicuci akan menjadi bersih. Setiap potongan dari buah jeruk, buang bijinya. Setelah itu anda dapat mengoleskan potongan buah jeruk langsung ke kulit wajah dan biarkan kulit menjadi kering sehingga dapat dibilas dengan air dingin.

  1. Buah jeruk untuk perawatan kulit berminyak

Untuk Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak bisa menggunakan jeruk untuk merawat kulit dengan menggunakan potongan buah jeruk dan masukkan ke dalam kain tipis. Anda dapat menggunakan untuk mengusap kulit pada wajah sambil berbaring, tunggu sampai agak mengering. Anda dapat memanfaatkan air hangat untuk menghilangkan bagian yang tidak penting dari jeruk dan menggunakan air dingin untuk menutup kembali pori-pori wajah.

  1. Buah jeruk untuk menghaluskan tangan dan kaki

Buah jeruk juga bisa dijadikan untuk exfoliator kulit mati untuk menghaluskan kulit tangan atau kaki Anda. Anda dapat mengambil kulit jeruk yang masih segar kemudian usapkan pada tangan dan kaki yang membutuhkan sebuah tekanan. Jangan terlalu keras menekannya agar tidak terjadipemecahan kulit jeruk. Setelah itu bersihkan hasil gosokan tersebut.

Leave a Reply