Manfaat Buah Blewah Beserta Kandungannya

Manfaat buah blewah beserta kandungannyaManfaat buah blewah beserta kandungannya

Manfaat buah blewah untuk kesehatan sangat berperan penting karena mempunyai kandungan yang membantu menjaga kekebalan tubuh anda. Bentuk buah blewah sebenarnya lonjong dan mempunyai kulit dengan warna jingga yang terang dan mempunyai bercak yang berwarna kehijauan. Jika anda pernah memakan buah blewah pasti sudah mengetahui kulit buahnya yang sangat tipis dan dagingnya yang bertekstur dan sangat lembut jika disentuh atau dipegang oleh setiap orang.

Anda dapat membeli buah blewah di sekitar pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan yang menyediakan buah tersebut. Anda juga akan menemukan buah blewah yang dijadikan sebagai campuran untuk membuat minuman seperti es buah dan sebagainya. Manfaat buah blewah yang dijadikan sebagai minuman dapat dinikmati di lingkungan masyarakat seperti restoran, warung makan dan sebagainya.

Biasanya pada bulan ramadhan banyak orang yang memanfaatkan buah blewah sebagai minuman yang wajib untuk berbuka puasa. Berbagai tempat makan seperti restoran pasti menyajikan minuma es buah yang dicampur dengan buah blewah karena kesegaran yang ada dibuahnya sangat menarik perhatian setiap orang untuk mencobanya.

Nutrisi yang ada di dalam buah blewah sangat beraneka ragam karena memang dipercaya dapat memjaga kesehatan tubuh manusia. Dalam satu blewah terdapat kandungan zat yaitu sodium, potasium, karbohidrat, serat, vitamin dan beta karoten. Ternyata buah blewah mempunyai unsur yang terdiri dari lemak tak jenuh ganda, protein, niasin, zat besi, fosfor dan kalsium. Anda yang memanfaatkan buah blewah akan menambah kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kesehatannya.

Jika anda mempunyai penyakit jantung atau kanker untuk menyembuhkannya dengan mengkonsumsi buah blewah yang mempunyai kandungan jumlah beta karoten yang cukup besar yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas yang sedang terjadi di dalam tubuh manusia. Anda dapat memanfaatkan buah blewah yang dijadikan sebagai penawar dari penyakit kanker dan jantung.

Anda dapat menjaga kesehatan jantung anda dapat memperbanyak makan buah blewah yang mempunyai kandungan beta karoten dengan teratur dengan panduan RDA ( Recommended Dietary Allowance ). Manfaat buah blewah yang mengandung potasium untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Adanya vitamin A untuk menjaga kesehatan tulang dan mata. Kandungan kalium untuk mengontrol tekanan darah yang mempunyai penyakit hipertensi dapat segera sembuh. Jika anda mempunyai penyakit asam urat, obesitas dan diabetes sebaiknya mengkonsumsi indeks glikemik yang rendah di dalam buah blewah.

Leave a Reply