Manfaat Buah Pisang untuk Menyehatkan Tubuh

Manfaat buah pisang untuk menyehatkan tubuhManfaat buah pisang untuk menyehatkan tubuh

Manfaat buah pisang yang termasuk bagian dari jenis Terna yaitu poho yang mempunyai batang yang tidak berkayu dan lunak. Biasanya tinggi buah pisang mencapai 6 meter dengan daun yang memanjang dan batang yang semakin kuat. Bentuk buah pisang menyerupai sisir tetapi melingkar biasanya dalam satu pohon terdapat 10 sampai dnegan 20 buah pisang yang tidak mempunyai biji sama sekali.

Ada beberapa manfaat buah pisang yang perlu anda ketahui antara lain adalah :

Jika anda mengalami depresi yang cukup berat sebaiknya mengkonsumsi buah pisang yang akan membuat depresi anda hilang seketika karena kandungan yang ada di dalam buah pisang akan membantu hati anda menjadi tenang. Manfaat buah pisang sebagai obat dari depresi yang dirasakan oleh setiap orang.

Buah pisang dijadikan sebagai pengganti nasi yang paling mapuh karena anda akan mendapatkan tambahan energi jika mengkonsumsi dua pisang setiap harinya serta mempertahankan gula darah yang ada d dalam tubuh anda. Manfaat buah pisang mampu menambah energi karena mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup tinggi.

Jika anda menderita kram pada otot ketika melakukan sebuah latihan sebaiknya anda makan buah pisang yang dapat menyembuhkan rasa kram yang anda rasakan. Manfaat buah pisang sebagai pelindung otot dari ancaman kram yang berbahaya.

Ketika anda melakukan buang kecil biasanya kalsium akan ikut terbuang jadi anda dapat memanfaatkan buah pisang untuk menguatkan tuang anda kembali seperti biasanya.

Anda yang mengalami pembengkakan dapat disembuhkan dengan memanfaatkan buah pisang yang akan membantu anda untuk menghidari diabetes II. Selain itu buah pisang juga dapat mengurangi berat badan anda yang menginginkan penampilan badan yang ideal. Sistem syaraf dapat menjadi kuat jika mengkonsumsi buah pisang agar daya ingat anda bertambah semakin tajam dari sebelumnya. Adanya vitamin B6 digunakan untuk memproduksi sel darah putih yang snagat diperlukan oleh tubuh manusia.

Kandungan kalium dna rendah garam yang dimiliki oleh buah pisang dapat berdampak baik untuk mengurangi tekanan darah, dan pelindung dari penyakit jantung maupun stroke. manfaat buah pisang ini memang dipercaya dapat mennyembuhkan penyakit kanker dan stroke. kandungan pektin yang ada di dalam buah pisang dapat digunakan sebagai penghancur racun dan logam yang ada dalam tubu yang merupakan salah satu manfaat buah pisang.

 

 

Leave a Reply