Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Ceri Untuk Kesehatan TubuhManfaat buah ceri untuk kesehatan tubuh

Manfaat buah ceri yang dijadikan sebagai tambahan gizi untuk tubuh agar tetap sehat. Biasanya buah ini dijadikan sebagai penghias kue maupun makanan yang mampu membuat seseorang senang melihatnya. Ada juga yang dijadikan sebagai minuman maupun makanan yang dapat dikonsumsi oleh setiap orang. Jika anda suka memasak atau membuat kue dapat menambahkan buah ceri didalamnya. Biasanya buah ceri mempunyai pohon yang dapat dijadikan sebagai hiasan di sebuah taman yang digunakan untuk menghilangkan stres karena melihat betapa uniknya tanaman tersebut.

Biasanya buah ceri yang sering menjadi hiasan makanan berwarna merah kalau sudah siap untuk di panen. Bentuk buahnya yang kecil menjadi daya tarik setiap orang menjadi ingin merasakannya karena sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan yang terdapat di dalam buah ceri antara lain perillyl, anthocyanin, melatonin, bioflavonoid, vitamin C, vitamin A, ellagic acid, mineral dan antioksidan. Manfaat buah ceri dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dengan kandungan yang ada di dalamnya.

Harga buah ceri pada saat ini semakin mahal karena Indonesia belum dapat membudidaya buah tersebut dengan baik. Indonesia dapat menjual buah ceri karena melakukan import dari negara – negara lainnya. anda dapat merasakan manfaat buah ceri jika anda sering mengkonsumsi buah ceri secara rutin.

Beberapa manfaat buah ceri yang perlu anda ketahui antara lain adalah :

  1. Obat asam urat

Manfaat buah ceri yang perlu anda ketahui untuk dijadikan sebagai obat asam urat karena buahnya mengandung bahan kimia seperi anthocyanin yang berfungsi agar radang dan nyeri dalam persendian berkurang. Jumlah asam urat yang terdapat pada sebuah kue tart 15 % dari 280 gram yang dikonsumsi oleh seorang wanita.

  1. Obat tidur

Jika anda bermasalah dengan gangguan tidur seperti sulit tidur atau kebiasaan untuk begadang sebaiknya anda mengkonsumsi buah ceri yang mempunyai kandungan melatonin yang dijadikan sebagai pembatu otak untuk dapat menyeimbangkan waktu tidurnya dan membuat seseorang selalu ingat dengan apa yang dilakukan sebelumnya serta menghambat proses penuaan. Jika anda ingin awet muda dapat mengkonsumsi minuma jus ceri secara rutin sebagai manfaat buah ceri.

  1. Pemulih otot

Anda akan sembuh dari penyakit nyeri pada otot karena adanya kandungan anti inflamasi jika membiasakan diri minum jus ceri. Manfaat buah ceri yang dijadikan sebagai pemulihan otot yang bermasalah pada tubuh seseorang.

  1. Peningkat libido

Hubungan suami istri akan menjadi harmonis karena sering makan buah ceri yang mempunyai vitamin C dan vitamin A yang dapat menambah libido pada seseorang. Manfaat buah ceri untuk menghaluskan kulit juga dapa dipercaya. Kesehatan jantung anda dapat membaik juga dengan mengkonsumsi buah ceri dengan rutin.

 

Leave a Reply