10 Kegunaan Buah Pir bagi Kecantikan

10 Kegunaan Buah Pir bagi Kecantikan10 kegunaan buah pir bagi kecantikan

Buah pir adalah buah yang memiliki tekstur renyah dan manis serta terdapat kandungan air yang sangat berguna bagi tubuh, juga terdapat kandungan vitaminnya antara lain yaitu Vitamin C, Vitamin K, dan tembaga yang bias bermanfaat untuk menyerang radikal bebas. Buah ini juga baik apabila dimakan bagi penderita alergi.

Serat padang dan Vitamin yang ada di dalam buah pir berguna untuk merawat kecantikan pada kulit, juga nutrisi yang terdapat di dalam buah pir dapat bermanfaat untuk menjaga rambut kita.

Kegunaan Buah Pir Untuk Kecantikan

  1. Menjaga kulit yang berminyak

Buah pir dapat mengurangi minyak pada kulit, Untuk membersihkan kelenjar pada minyak bisa dengan cara haluskan daging pada buah pir dan kulitnya, campurlah dengan madu serta krim yang segar. Kemudian oleskan di wajah secara teratur yakni dalam seminggu tiga kali.

  1. Mencegah Kerusakan pada Kulit

Serat pangan yang terdapat dalam buah pir sangat berguna untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Keadaan tersebut dapat terjadi karena serat itu bisa menghambat penyaluran gula kedalam darah, dan zat gula itu tidak jadi merusak collagen yang bermanfaat sebagai kekenyalan pada kulit.

  1. Mencegah kerutan pada wajah

Kandungan yang terdapat dalam buah pir seperti Vitamin K, C dan tembaga dapat menyerang radikal bebas yang membuat kulit menjadi tua. Untuk mencegah penuaan dini, maka mengkonsumsilah buah pir satu buah setiap harinya.

  1. Menghilangkan jerawat

Didalam buah pir juga terdapat kandungan lain seperti mineral dan vitamin yang mampu untuk menambah kekebalan yang berasal dari dalam. Dapat mengakibatkan kulit menjadi lebih tahan dengan kuman – kuman dan bakteri yang bisa menjadikan jerawat.

  1. Bagi scrub alami

Dalam buah pir terdapat Enzim alami yang bisa membuat bahan yang cocok bagi scrub. Oleskan buah pir yang telah ditumbuk dan gosoklah pada kulit sampai terasa lembut.

  1. Menjadikan kulit lebih halus

Buah pir juga memiliki kandungan humectants yang mampu menyeimbangkan antara kelembapan dan jumlah air yang terdapat dalam kulit yang berguna untuk menjaga kulit yang kering.

  1. Membuat rambut menjadi sehat

Buah pir juga terdapat kandungan Glucitol dan Sorbitol didalamnya yang mampu menjadikan kulit kepala menjadi lebih sehat. Buah pir yang telah matang dapat menjadikan rambut tampak lebih cantik dan sehat.

  1. Menghaluskan rambut yang telah kering

Masker dengan menggunakan buah pir apabila teratur memakainya dapat menjadikan rambut yang kusut dan kering menjadi lebih halus.

  1. Menjaga rambut ikal

Creambath dengan menggunakan buah pir sangat cocok untuk membuat rambut ikal menjadi tetap indah. Dengan cara mencampurkan buah pir yang telah ditumbuk dengan minyak kedelai, lalu gunakanlah sebagai creambath. Kemudian biarkan selama satu jam, lalu bilas memakai air.

  1. Mengembalikan rambut yang berkilau

Masker dengan menggunakan buah pir juga dapat membuat rambut kita berkilau. Dengan cara campurlah daging pada buah pir yang telah ditumbuk dengan memakai air cdan cuka apel.

 

Sekian 10 kegunaan buah pir bagi kecantikan. Apabila anda mau mencoba, gunakan buah pir yang telah masak, karena buah tersebut mempunyai nutrisi dan kandungan yang lebih tinggi.

 

 

 

 

Rate this article!

Leave a Reply