Gejala dan Obat Penyakit Herpes

Gejala dan obat penyakit herpesGejala dan obat penyakit herpes

Obat penyakit herpes mudah dikenali dengan munculnya bulat – bulatan yang kecil yang di dalamnya terdapat cairan bening. Pecahan cairan tersebut akan mengering sendiri dan menjadi koreng. Ternyata penyakit ini dapat menular jika tidak segera diobati dengan cepat.

Setiap orang yang menderita penyakit herpes akan merasakan gejala seperti radang kulit dan akan timbul gelembung dengan sekumpulan air di dalamnya. Jenis herpes ada 2 macam yaitu genitalis yang berarti penyakit kelamin dan zoster yang berarti penyakit kulit. Seseorang yang mengalami rasa pegal hanya pada bagian tubuh tertentu, nyeri pada persendian, kedinginan sampai dengan menggigil, demam, dan sesak saat bernafas. Gejala yang akan dirasakan olh penderita penyakit herpes antara lain serangan jantung, migraine dan usus buntu.

Infeksi akan muncul yang disebabkan karena adanya bakteri yang dihasilkan oleh pecahan gelembun yang bersi cairan dan penderita akan merasa nyeri yang cukup sakit. Seseorang yang mengalami penyakit herpes kelamin diakbatkan karena hubungan seks yang tidak baik yang akan memberikan tanda – tanda seperti lepuhan, gatal, dan kesemutan yang berlebihan.

Lepuhan yang ada pada kulit akan mengeluarkan lendir dan berwarna merah – kemerahan. Biasanya lepuhan ini akan muncul pada daerah kulit di sekitar alat kelamin, bibir dan mulut. Gejala yang dirasakan oleh penderita penyakit herpes antara lain lesi genital yang berarti luka bakar atau kesemutan, demam lepuh, kelenjar getah bening bertambah besar di selangkangan dan leher, luka atau borok dan sebagainya.

Penyembuhan yang harus dilakukan oleh penderita penyakit herpes dengan cara memberikan bedak talek yang membantu gelembung yang berisi cairan tidak mengalami pemecahan yang akan terasa nyeri di kulitnya. Obat penyakit herpes ini dapat melembutkan kulit agar gelembung tidak mudah pecah atau bertahan lama. Anda sebenarnya boleh mandi dengan menggunakan air dingin jika tidak mempunyai alergi dengan air dingin. Penderita penyakit herpes tidak perlu mandi dengan air panas atau hangat karena akan membuat pori – pori kulit menjadi terbuka dan membuat gelembung yang berisi cairan menjadi terbuka dan menghasilkan sebuah koreng.

Rate this article!

Leave a Reply