Klakson Tidak Berbunyi

klakson motor

Keberadaaan klakson pada motor sangat vital. Klakson sebagai pertanda mempunyai jenis bunyi masing-masing mulai dari suara hewan sampai suara musik tertentu. Suara yang dihasilkan sebuah klakson motor akan menggambarkan bagaimana kharakter pengendaranya. Dengan adanya klakson maka berkendarapun menjadi semakin mudah, apabila ingin mendahului motor yang ada di depan bisa dengan membunyikan klakson terlebih dahulu.

Tak jarang, klakson motor andapun bisa bermasalah misalnya tidak bisa menghasilkan bunyi lagi seperti yang seharusnya. Tentu masalah ini akan menjadi masalah yang sangat vital bagi anda.Untuk mengatasi masalah yang satu ini anda bisa menerapkan tips yang ada pada artikel ini. Klakson yang tidak berbunyi bisa disebabkan oleh korosi pada besi atau kawat motor yang menyebabkan aliran listrik tidak bisa dihantarkan secara sempurna.Anda bisa menyemprotkan cairan antikarat pada tuas tombol klakson motor, setelah iu mainkan tombol klakson agar cairan bisa meresap dan masuk ke dalam. Kalau cara ini, masih belum bisa menyelesaikan masalah maka anda bisa memeriksa soket sambungan kabel. Kemungkinan besar ada sambungan soket pada jaringan kabel yang putus. Memeriksa sambungan bisa dilakukan menggunakann test-pen untuk mengetahui adakah arus listrik di dalamnya atau tidak.

Namun, jika dua hal tersebut masih belum bisa membuat klakson anda berbunyi maka anda bisa menerapkan cara yang lain yaitu  membersihkan soket yang ada pada bodi mobil. Semoga anda bisa menerapkannya ya!

Rate this article!
Klakson Tidak Berbunyi,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply