Merawat Moge

moge

Apakah anda pecinta motor gede atau moge? Mengendarai moge tentu memiliki keistimewaan tersendiri bagi anda yang menyukainya. Lalu bagaimana seharusnya merawat moge yang anda miliki, apakah merawat moge sama dengan merawat sepeda motor biasa? Nah artikel ini akan menjelaskan kepada anda bagaimana cara merawat motor gede yang anda miliki.

Pertama, anda harus rajin mengganti oli. Jika oli sering diganti secara berkala dan tepat waktu maka kinerja mesin tentu akan maksimal. Lalu anda juga harus rajin memanasi mesin kendaraan anda dalam kondisi normal. Setiap satu bulan sekali anda sebaiknya melakukan servis mesin kendaraan. Selain itu anda juga sebaiknya rajin mengecek keadaan ban motor anda. Tekanan angin pada ban motor harus selalu stabil atau konstan sesuai dengan aturan. Jika tekanan pada ban berkurang sedikit saja maka bisa jadi akan menimbulkan ganggua ketika sedang anda kendarai.

Periksalah rantai motor karena biasanya motor gede lebih cepat mengalami kekendoran rantai motor. Untuk mencegah kekendoran anda juga bisa menggunakan pelumas sebelum anda melakukan perjalanan jauh. Terakhir, anda harus memeriksa keadaan aki yang anda gunakan untuk motor gede anda. Semua komponen pada motor gede berhubungan dengan listrik, sehingga anda harus memastikan aki dalam kondisi baik.

Itulah dia bagaimana cara merawat motor gede yang anda miliki.

Rate this article!
Merawat Moge,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply