Macam Macam Virus Komputer

virus komputer

Sama seperti tubuh anda, komputer bisa terserang virus yang berbahaya. Komputer andapun mungkin pernah mengalami serangan virus komputer. Virus yang menyerang komputer pasti akan sangat menjengkelkan. Pasalnya keberadaan virus di komputer anda akan mengganggu berjalannya sistem komputer atau software yang ada di komputer bahkan yang lebih parah adalah dapat menyebabkan hilangnya data-data di komputer anda. Nah, artikel ini akan membahas macam-macam virus komputer dan bagaimana cara mengatasinya.

Macam-macam virus komputer antara lain adalah trojan, worm, companion, polymorpic, dan sebagainya. Trojan merupakan jenis virus yang sangat berbahaya karena virus ini dibuat untuk mengendalikan dan mencuri data yang ada di dalam komputer. Penyebaran virus trojan ini adalah pada akses yang terhubung ke internet seperti email dan data pribadi yang tidak diberi password. Worm merupakan sebuah program yang menggandakan diri. Walaupun sebenarnya worm tidak menginfeksi virus namun kemampuan melipatgandakan dirinya begitu cepat sehingga bisa membuat komputer cepat mengalami kerapuhan.

Ada lagi virus komputer Memory Resident virus yang menginfeksi RAM. Lokasi dari virus ini adalah di dalam memory komputer. Cara memproteksi virus ini dengan melakukan update secara berkala dan menggunakan antivirus. Untuk memproteksi komputer dari virus trojan anda juga bisa menggunakan antivirus trojan sedangakn untuk worm anda juga bisa menggunakan antivirus yang biasa saja ataupun anti virus pro.

Rate this article!

Leave a Reply