Obyek wisata di Jambi

belibis jambi

Obyek wisata di Jambi

Obyek wisata di jambi memberikan keindahan yang begitu mempesona oleh setiap pengunjung. Daerah ini memang dijadikan sebagai tempat liburan karena mempunyai pemandangan yang cukup membuat orang menjadi kagum dengan hasil karya Tuhan. Kesejukan yang dirasakan oleh pengunjung membuat mereka betah untuk berlama – lama liburan di tempat ini.

Berbagai obyek wisata jambi yang ada karena buatan dari masyarakat setempat untuk meramaikan wilayahnya. Pemandangan alam yang dapat anda nikmati untuk dijadikan sebagai tujuan liburan anda. Kota jambi sangat menjaga tempat wisata yang sengaja dibuatnya dengan fasiltas yang sudah disediakan oleh pengelolanya.

Ada tiga obyek wisata jambi yang perlu anda kunjungi sebagai tempat berlibur yang menyenangkan antara lain :

  1. Danau belibis

Ternyata di kaki gunung kerinci yang berada di kota jambi mempunyai sebuah danau yang bernama belibis dengan hutan yang begitu banyak pohonnya yang mempunyai luas sampai dengan 2 hektar. Danau ini dijadikans ebagai obyek wisata jambi yang sangat menarik untuk dikunjungi orang – orang yang ingin merasakan suasana yang damai dan nyaman jauh dari kehidupan perkotaa yang sangat ramai. Keindahan alamnya yang menjadi pusat perhatian setiap pengunjung karena air dan pohonnya yang memberikan kesejukan dan udara yang segar.

  1. Danau kerinci

Sebenarnya daerah sumatera mempunyai danau yang cukup banyak. Salah satu obyek wisata jambi yang menjadi danau terbesar di sumatera dengan urutan kedua. Anda pasti juga mengetahui bahwa urutan pertama dipegang oleh danau toba. Luas danau kerinci sampai dengan 5000 meter persegi dan mempunyai tinggi 783 meter di atas permukaan air laut serta dalamnya hampir 110 meter. Anda dapat menikmati keindahan laut dengan ikan segarnya dan alamnya dengan hutan yang luas.

  1. Danau gunung tujuh

Ada tujuh gunung yang berderetan yang menjadi sebuah dinding pada danau yang sangat indah jika dinikmati dengan mata yang telanjang. Luas yang dimiliki oleh danau ini adalah 960 hektar yang berada di desa pelompek kecamatan kayu aro. Jarak yang harus anda tempuh sekitar 56 kilo meter dari sungai penuh yang letaknya berdekatan dengan danau tersebut. Anda tidak dapat memanfaatkan kendaraan apapun hanya dapat berjalan kaki untuk sampai ke danau tujuh gunung sebagai salah satu obyek wisata jambi.

Rate this article!
Obyek wisata di Jambi,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply