Memutihkan muka dengan air bekas cucian beras

putih-bersih-mulus-dengan-beras

Memutihkan muka dengan air bekas cucian beras

Memutihkan muka dengan air bekas cucian beras – Banyak sebenarnya yang tahu apa kegunaan beras itu ? yaa,beras kegunaannya sebagai bahan utama penuh karbohidrat. Bahan makanan yang memiliki karbohidrat tinggi ini merupakan bahan makanan yang paling banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Kurang lebih 80 % orang di Indonesia mengkonsumsi bahan makanan tersebut,bahan makanan tersebut merupakan bahan makana terbesar setelah sagu dan juga umbi-umbian. Fakta mengatakan bahwa kandungan nutrisi pada beras lumayan banyak,seperti vitamin,min eral,protein dan juga air.

Beras juga mempunyai kegunaan yang lainnya,dan mungkin banyak orang yang belum mengetahuinya. Secara umum pengolahan beras sebelum dimasak menjadi nasi yaitu dibersihkan dahulu dengan air bersih,lalu bmeniriskan beras dan air cucian beras pastinya langsung dibuang begitu saja. Apakah anda tahu ternyata air cucian beras memiliki manfaat lainnya,yaitu untuk mencerahkan wajah ? Jika anda mengetahui manfaat dari air cucian beras tersebut pastinya akan sayang membuangnya. Manfaat dari air cucian beras ini sangat baik untuk mencerahkan wajah dengan menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah anda,komedo dan kotoran pada permukaan kulit yang lainnya. Kami akan memberikan beberapa tips untuk mencerahkan wajah dengan menggunakan air cucian beras.

Berikut ini adalah cara untuk membuat masker dari beras :

  • Cuci sampai bersih beras yang akakan dipakai,gunakan sedikit saja. Pasti air bekas cucian beras akan terlihat berwarna putih. Jika semakin putih warna air cucian maka semakin baik juga digunakan sebagai bahan utama pembuatan masker.
  • Tiriskan beras dan juga air cuciannya,ambil wadah untuk memisahkan antara air cucian dengan beras. Air cucian beraslah yang nantinya dipakai sebagai bahan utama masker.
  • Jangan lupa sebelum memakainya,bersihkan wajah anda dengan air bersih.
  • Setelah masker siap,Lumurkan atau oleskan air cucian beras ke wajah anda dengan cara merata.
  • Setelah rata diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit hingga kulit wajah anda merasa kaku karena air cucian beras itu mengendap dalam kulit wajah.
  • Setelah kering,basuh dengan air secara merata sampai wajah menjadi bersih.

Begitulah cara yang mudah untuk membuat masker dari air cucian beras,kulit anda akan terlibhat cerah tanpa noda-noda yang mengganggu lagi. Untuk hasil yang lebih baik lagi,lakukan cara tersebut secara teratur minimalnya 3 kali dalam seminggu.

Leave a Reply