Cara Alami mengatasi Rambut Rontok

Cara Alami mengatasi Rambut Rontok

Cara alami mengatasi rambut rontok.Semua orang ingin memiliki rambut yang sehat , sedangkan rambut bagi wanita ialah mahkota yang perlu diperhatikan dan di rawat. Banyak cara yang digunakan agar memiliki rambut yang sehat, bukan hanya sekedar perawata mencuci rambut dirumah.

Berapa masalah yang sering dialam pada rambut seperti rambut rontok.

Cara mudah mengatasi rambut rontok

Rambut yang rontok dapat menyebabkan kebotakan dan penipisin rambut.

Rambut rontok tidak hanya terjadi pada orang dewasa tapi berbagai usia. Banyak cara alami yang dapat dilakukan agar rambut tetap sehat , banyak bahan alami yang berkhasiat untuk kesehatan.Penyebab rambut rontok bisa karena penggunaan alat rambut seperti hairdryer, catokan, dll. Makanan yang berminyak dan pedas, obat-obatan kimia, hingga kehamilan juga menyebabkan kerontokan rambut.

Penyebab rambut rontok karena makanan berminyak dan pedas sendiri dapat menimbulkan minyak berlebih pada kulit kepala. Selain itu juga menimbulkan ketombe atau kulit kering pada rambut.Sebelum menggunakan alat rambut pasti tidak terpikirkan , walaupun alat tersebut dapat membantu segala masalah rambut seperti membantu meluruskan rambut, membuat keriting, dll. Akan berdampak pada kesehatan rambut itu sendiri.

Rambut akan semakin terlihat kering dan rontok. Obat-obatan yang berbahan kimiawi tentu miliki kelebihan dan kekurangan . Misalnya obat merupakan penawar dari segala bentuk masalah kesehatan.Tenyata efek samping obat dapat mempengaruhi kesehatan pada rambut. Begitu pulu pada wanita yang sedang hamil akan juga mengalami kerontokan rambut tidak hanya penampilannya yang terlihat gemuk.Itu semua disebabkan telogen effluvium yang dapat menyebabkan rambut rontok.

Masalah ini timbul saat 3 bulan setelah melahirkan. Berikut tips untuk mengatasi kerontokan karena kehamilan jangan memakai jilbab dalam keadaan basah karena kadar kelembaban pada rambut akan semakin tinggi dan akan membuat rambut semakin rontok.

Berikut bahan-bahan alami yang dapat membantu mengatasi kerontokan rambut :

Lidah Buaya

Lidah buaya sudah terbukti sangat banyak memiliki khasiat pada rambut seperti mengatasi kerontokan juga dapat membuat rambut lebih hitam.

Dengan metode , cuci dengan air bersih dan otong menjadi 2 bagian untuk mendapatkan lender pada lidah buaya. Diamkan 15-30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa ialah bahan alami yng dapat membantu mencegah rambut rontok berlebih. Cara pemakaiannya , Sisir kebelakang terlebih dahulu lalu oleskan beberapa tetes minyak kelapa pada kulit kepala . Pijat-pijat kulit kepala agar minyak merata  pada kulit rambut., diamkan 15 menit dan tutup dengan plastic pembungkus. Setelah itu bersihkan dengan shampoo.

Daun Seledri

Daun seledri juga dapat digunakan untuk perawatan rambut rontok . Karena daun seledri memiliki vitamin A, B, natrium dan kalium hingga zat besi.

The Hijau

The Hijau dapat membantu mengurangi rambut rontok dan menjaga kesehatan rambut, karena mengandung antioksidan.

Madu

Madu sudah banyak dikenal memiliki banyak manfaat dan khasiat untuk ksehatan tubuh dan dapat menjaga kesehatan rambut. Madu juga dapat menyuburkan rambut dan membuat rambut menjadi lebih kuat.

Rate this article!

Leave a Reply