Cara merawat kulit kering dengan buah alpukat

masker alpukat

Cara merawat kulit kering dengan buah alpukat

Cara natural merawat kulit kering dengan buah alpukat. Buah alpukat mempunyai kandungan vitamin antara lain A,B,C,D,E dan vitamin K yang menjadikan buah alpukat dimanfaatkan untuk perawatan kulit dan rambut selain dikonsumsi.

Alpukat yang banyak mengandung vitamin A dan E sebagai anti-oksdan menjadi salah satu cara  merawat kulit, memutihkan kulit, dan menjaga kulit dari berbagai kerusakan. Kandungan minyak yang tinggi yang dapat melindungi kelembaban kulit. Minyak pada buah alpukat yang mudah diserap kulit lapisan dalam sehingga kulit dapat menyimpan cadangan minyak dan terhindar dari kekeringan dan kekusaman yang mempercepat proses penuaan kulit.

Banyaknya vitamin pada buah alpukat sangat baik dipakai sebagai bahan natural untuk perawatan kulit dan kusam. Kulit kering menjadi permasalahan yang dialami pada laki-laki dan perempuan.selain membuat kulit terlihat kusam dan tidak bersinar, kulit kering juga dapat menimbulkan garis halus, kerutan dan noda hitam.

Cara merawat kulit kering dengan buah alpukat digunakan sebagai masker. apabila dilakukan dengan teratur masker alpukat dapat merawat kelembaban kulit, memutihkan kulit dan menjaga kulit dari berbagai kerusakan akibat debu, pencemaran udara dan sinar UV. Cara membuat masker alpukat untuk kulit kering :

  1. Anda harus menyediakan setengah daging buah alpukat yang sudah dihaluskan. Jika sudah dihaluskan sebaiknya anda menyiapkan sebuah tempat baru yang akan digunakan untuk kombinasi dengan bahan lainnya sebagai pelengkap dalam pembuatan masker.
  2. Campurkan alpukat yang telah dihaluskan dengan beberapa sendok makan santan kelapa atau minyak zaitun pada tempat yang telah disediakan sebelumnya dan aduk hingga tercampur rata.
  3. Ratakan masker alpukat keseluruh wajah dengan perlahan-lahan atau dapat dipakai sebagai lulur umtuk merawat kelembaban kulit tubuh anda.
  4. Setelah itu diamkan selama 30 menit dan basuh menggunakan air hangat agar dapat mendapatkan hasil yang maksimal maka gunakan setiap hari atau sesuai kebutuhan anda.

Perbanyak anda makan buah alpukat secara teratur dengan mengolahnya sebagai jus atau pelengkap dalam makanan. Dengan rutin memperbanyak makan buah alpukat maka dapat membantu merawat kelembaban kulit sehingga tidak terlihat kusam dan kering.

Leave a Reply