Cara Mencerahkan Kulit Wajah Secara Natural

mencerahkan kulit

Cara mencerahkan kulit wajah

Cara mencerahkan kulit wajah bisa dengan cara natural tanpa menggunakan cream pencerah. Walau banyak pilihan cream pencerah tetapi lebih aman menggunakan yang alami dan mudah diperoleh. Tetapi mempunyai banyak bahaya yang akan terjadi pada kulit anda. Antara lain seperti kanker pada kulit. Karna kebanyakkan cream pencerah mengandung bahan merkuri yang menyebabkan iritasi pada kulit dan bisa menyebabkan kanker kulit.

Sebenarnya tidak sukar bagi anda untuk mencerahkan kulit anda karena banyak cara tradisional sederhana yang mudah dan dapat dilakukan dirumah. Cara mudah anda bisa menggunakan buah-buahan. Banyak buah-buahan di sekeliling anda yang mempunyai ekstrak yang berguna untuk cara mencerahkan kulit. Beberapa buah-buahan yang bisa mencerahkan kulit anda antara lain :

  1. Jeruk nipis

Pada awalnya buah ini hanya dikenal buah penghilang bau amis atau buah yang digunakan untuk penyedap rasa makanan. Tetapi kenyataannya bahwa air jeruk nipis berguna untuk kecantikan dan kesehatan. Air perasannya dapat digunakan untuk mencerahkan kulit.

Cara : ambil daging jeruk nipis dan usapkan pada sekeliling pipi dan hidung yang mempunyai pori-pori besar.

  1. Alpukat

Buah yang bisa diminum dengan cara dibuat jus sangat berguna untuk kecantikan. Vitamin, mineral dan minyak alami yang terkandung pada buah alpukat dapat digunakan untuk mencerahkan kulit.

Cara : ambil daging buah yang mengandung humektan yang dapat menjaga kelembaban dan mencerahkan kulit. Oleskan ke wajah secara perlahan diamkan selama 15 menit.

  1. Bengkuang

Buah yang dikenal sebagai campuran untuk rujakan ini sangat bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan menjaga kelembaban kulit. Anda dapat menggunakan bengkuang sebagai masker.

Cara : ambil bengkuang yang masih segar dan cuci bersih kemudian haluskan menggunakan alat penghalus makanan. Sari buahnya dimanfaatkan sebagai masker. Namun, bagi anda yang memiliki kulit wajah yang sensitif disarankan untuk berhati-hati jika ingin mencobanya.

Ternyata banyak cara mencerahkan kulit yang belum anda ketahui. Cara-cara ini lebih berkhasiat daripada menggunakan cream pencerah kulit wajah tanpa mengeluarkan banyak biaya yang mahal.

Leave a Reply