Sebenarnya angpao lebaran hanya hak anak

Sebenarnya angpao lebaran hanya hak anak

Lebaran memang sangat ditunggu oleh setiap orang khususnya untuk anak – anak yang mengharapakan uang yang diberikan oleh saudara –saudaranya. Mereka akan merasa senang jika saudaranya memberikan uang sebagai hadiah telah melakukan puasa selama satu bulan. Orang tua pasti akan merasa bahagia jika anaknya mempunyai baju baru dan mendapatkan uang dari saudaranya.

Mereka memberikan uang kepada anak –anak pada waktu lebaran dengan tujuan agar rezeki yang diperolehnya selama satu tahun mendapat keberkahan. Mereka yang bersaing untuk memberikan uang sebanyak – banyaknya untuk anak hanya ingin sombong dengan saudara lainnya karena keuangannya yang baik.

Mereka seharusnya memberikan contoh yang baik kepada adik – adiknya atau saudara yang lebih muda agar tidak melakukan persaingan dengan cara memberikan uang atau angpau secara berlebihan. Anda memberikan angpau sebaiknya disertai dengan rasa yang baik seperti ikhlas bukan karena gengsi dnegan saudara lainnya kemudian memberikan uang yang tidak sesuai dengan ketentuannya yang membuat anak akan mengalami pemborosan karena uang mereka yang banyak.

Pemberian angpau tergantung kepada orang yang memberikannya. Jika mereka mempunyai uang yang lebih maka dapat dibagikan kepada anak – anak tanpa mengharapkan imbalan tetapi jika tidak mempunyai uang sebaiknya tdak perlu memaksakan diri  berutang kepada temannya agar dapat memberikan angpau kepada anak – anaknya.

Anak – anak biasanya tidak memperhatikan berapa jumlah uang diberikan oleh orang dewasa. Mereka hanya menerima dan kemudian segera membelikan sesuatu yang diinginkannya dengan sepuasnya. Mereka dapat menghabiskan uang tersebut untuk belanja keperluan sekolah atau bermain di time zone sesuai dengan kebiasaan baik dan buruk yang dimiliki oleh masing – masing anak.

Mereka akan memberikan angpau sesuai dengan penghasilan keluarga. Jika penghasilan cukup besar pasti uang angpau akan bertambah besar juga. Uang angpau pada waktu lebaran memang masih perlu dipertanyakan kebenarannya apakah memberi tanpa imbalan atau tidak. Mereka yang mempunyai pengeluaran untuk memberi angpau sebaiknya mengatur keuangannya secara baik agar tidak mengalami pemborosan dalam waktu yang singkat.

Leave a Reply