Tips Perhitungan keuangan mudik secara cerdas

Tips Perhitungan keuangan mudik secara cerdas

Waktu lebaran adalah waktu yang tepat untuk berkumpul dengan keluarga besar. Mereka yang biasanya kerja di luar kota akan melakukan mudik agar dapat bertemu dengan keluarganya. Mereka tidak akan meninggalakan waktu yang sangat sakral tersebut karena keluarga adalah bagian terpenting dalam hidupnya. Mereka yang akan melakukan mudik perlu menyiapkan biaya yang digunakan untuk transportasi, oleh – oleh dan sebagainya.

Anda dapat mengatur keuangan yang digunakan untuk mudik dengan cara menabung uang tersebut. Anda dapat memnyiapkan uang seperti tahun – tahun sebelumnya sesuai dengan penghasilan yang anda peroleh. Jika tahun kemarin jumlah uang yang dibawa untuk mudik mengalami kekurangan sebaiknya tahun ini menyiapkan uang yang lebih besar dari tahun sebelumnya.

Anda yang belum pernah mudik dapat menyiapkan uang untuk mudik dengan perkiraan yang matang karena jika mengalami kekurangan hanya akan mempersulit anda ketika telah tiba di kampung halaman. Padahal keluarga sudah menunggumu pulang dengan membawa uang yang cukup besar.

Anda dapat menyimpan uang sedikit demi sedikit agar uang untuk mudik dapat terkumpul dengan baik. Anda pasti akan memberikan sebagian uang untuk keluarga yang ada di kampung halaman. Anda pasti ingin membahagiakan keluarga yang jarang anda temui karena urusan pekerjaan yang jauh.

Jika anda memperhitungkan keuangan mudik dengan tepat pasti akan memberikan keuntungan yang besar untuk anda seperti anda akan mempunyai uang cadangan untuk transportasi atau sekedar membawa oleh – oleh untuk keluarga besar yang sudah menunggu di rumah.

Transportasi adalah hal penting yang harus anda perhatikan dengan baik. Pada saat menjelang lebaran pasti harga tiket kendaraan umum akan naik secara drastis karena akan banyak orang yang ingin pulang kampung menggunakan transportasi umum seperti bus, kereta api dan pesawat terbang.

Selain lebaran, anda pasti akan menghabiskan waktu liburan dengan cara berwisata ke tempat wisata yang dekat dengan rumah anda karena merasa kangen dengan pemandangannya. Anda pasti membutuhkan uang untuk biaya liburan di sebuah obyek wisata yang terkenal.

Leave a Reply