Kenapa Pekerjaan besar dengan hasil yang kecil ?

Kenapa Pekerjaan besar dengan hasil yang kecil

Sebagian besar orang mempunyai keinginan menjadi seseorang yang berhasil dalam mengatur keuangan. Tetapi keinginan mereka tidak terbukti nyata karena hanya orang – orang yang mempunyai sikap yang disiplin saja yang mampu memberikan uangnya sebagai tabungan di masa tua. Mereka yang tidak menabung justru menghabiskan uangnya untuk kegiatan yang tidak penting bersama dengan teman – temannya. Mereka lebih senang menikmati sebuah hiburan yang mengeluarkan uang cukup besar dibandingkan berkumpul dengan keluarga di rumah.

Beberapa halyan perlu anda ketahu ketika tabungan tidak bertambah besar sampai dengan bulan terakhir:

Jika anda tetap melakukan kebiasaan pengeluaran lebih besar daripada penghasilan maka anda akan mengalami masalah berat terhadap keuangan anda. Anda harus mengurangi pengeluaran anda jangan sampai mlebihi penghasilan yang anda capai agar keadaan keuangan menjadi seimbang.

Anda yang terbiasa dengan kegiatan yang menghabiskan uang cukup besar seperti belanja, makan di restoran dan mencari hiburan bersama teman sebaiknya menahan diri untuk tidak melakukan kegiatan tersebut. Anda harus mulai dari menghabiskan uang sesuai dengan kebutuhan keluarga tanpa memedulikan kepentingan atau keinginan tambahan yang dapat dipenuhi ketika mempunyai uang yang lebih.

Kartu kredit sebenarnya dapat membantu kita untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari tanpa harus tergantung dengan uang tunai. Tetapi cara tersebut salah karena anda hanya akan terlibat hubungan utang dengan bank yang disebabkan karena jumlah kredit yang besar harus segera dlunasi agar bank tidak mengalami kerugian. Anda mempunyai tanggung jawab yang besar untuk membayar cicilan kartu kerdit tersebut.

Sebaiknya anda mencatat atau membuat daftar tagihan yang harus dibayar setiap bulannya agar anda dapat menyiapkan uang dari penghasilan kerja. Jika anda sudah membagi uang dengan benar maka anda tidak perlu takut mengeluarkan uang untuk belanja kebutuhan lainnya. hal yang paling penting adalah anda wajib membayar tagihan jangan sampai terlambat karena pemakaian listri, air dan sebagainya akan dicabut jika terlambat untuk melunasi sesuai dengan waktu yang disepakati.

Leave a Reply