Kenali diri sendiri dan orang lain ketika mengatur keuangan

Kenali diri sendiri dan orang lain ketika mengatur keuangan

Perbedaan yang dimiliki oleh setiap orang untuk mengatur keuangannya dapat dilihat pada karakter seseorang. Tipe orang yang boros akan menghabiskan uang secara berlebihan tanpa memikirkan kebutuhannya. Tipe orang yang suka belanja akan mengeluarkan uang untuk membeli barang – barang yang disukainya tanpa memikirkan apakah barang tersebut penting untuk kebutuhan sehari – hari. Tipe orang yang hemat akan menabung sebagian uang dan memenuhi kebutuhan pokoknya dengan seimbang.

Setiap orang mempunyai pribadi yang berbeda – beda tergantung dengan keadaan yang sedang terjadi disekitarnya. Anda dapat mengetahui kebiasaan yang pernah anda lakukan untuk mendaftar setiap kebutuhan yang harus dipenuhi agar pengeluaran dapat diatur sesuai dengan penghasilan yang dimilikinya.

Anda harus dapat menghilangkan kebiasaan buruk untuk menghabiskan uang akan pengeluaran tidak mengalami peningkatan yang cukup besar. Bagaiman karakter yang anda miliki beserta orang lain yang ada disekiatr anda ketika mengatur keuangan dapat ditemukan secara detail dibawah ini.

Jika anda mempunyai sikap konvervatif seperti  mengumpulkan barang, menyimpan uang di bagian tertentu di rumah, males menabung ke bank, dan tidak ingin tertipu dengan invetasi bodong.

Jika anda mempunyai sikap broke and begin yang artinya patah dan mulai akan membuat masalah besar dalam keuangan anda. Anda hanya menyesal belanja tetapi ketika uang banyak mulai belanja kembali. Kebiasaan yang sering dilakukan antara lain jarang menabung, belanja dengan gai bukan uang tabungan, hobi berhutang, dan terbiasa kehilangan uang yang besar.

Jika anda mempunyai sikap konsumtif akan melakukan hal sebagai berikut hobi belanja, suka menabung untuk belanja, mengatur keuangan dengan cerdas dan tidak ingin hidup beresiko.

Jika anda mempunyai gaya hidup yang tinggi akan memperburuk keuangan anda seperti ingin barang yang mahal, ingin jadi orang kaya, selalu menilai dari segi uang dan selalu semangat untuk memiliki sebuah barang.

Jika anda dapat menyeimbangkan diri dalam mengatur keuangan maka anda pasti mempunyai rencana keuangan, penghargaan selain uang dan berpikir nyata maupun masuk akal.

Leave a Reply