Gaji Sudah Lebih Dari Cukup, Tapi Kenapa Tidak Bisa Kaya ? Sebabnya Apa ?

 gaji

Posisi jabatan sudah tinggi gajipun juga sudah tinggi, namun hal itu tidak dapat menjadi jaminan seseoarang untuk menjadi kaya, justru karena salah dalam pengeloaan keuangan sebagian besar dari mereka yang bergaji tinggi menjadi terlilit utang dan jatuh miskin. Dan hal ini juga yang menjadi penyebab seseorang sulit untuk menjadi kaya,

Mengeluarkan Uang Lebih Besar Daripada Pendapatan

Berdasarkan data yang dihimpun dari penelitian yang dilakukan oleh Country Financial Survey (CSF) oleh Amerika Serikat, mendapat hasil bahwa 52 persen dari responden meneluarkan uang jauh lebih banyak daripada pendapatan yang diterima setiap bulannya. 36 persen dari responden memilih untuk meyisihkan gajinya untuk ditabung, 22 persennya memilih membelanjakan pendapatan mereka dengan kartu kredit, dan sisanya memilih untuk menjalani hidup sesuai dengan gaji yang diterima setiap bulan.

Dana Untuk Tabungan Yang Kurang

Data terbaru menunjukan 4,9 persen dari rekening masyarakat Ameriak yang bersumber dari pendapatan pribadi setiap bulan. Jumlah tersebut jauh lebih rendah daripada data yang ada pada tahun 1975 yaitu 14,6 persen. Dan saat itu pula pemerintah ditahun 2013 menginstruksikan untuk giat menabung dan mengumpulkan asset untuk masa depan. Karena 54 persen dari warga Amerika hanya menabung untuk keperluan yang spesifik, yaitu kesehatan dan biaya pendidikan.

Menunggak Untuk Membayar  Iuran

Telat atau menunggak pembayaran tagihan bulanan misalkan asuransi, kartu kredit dan lainnya, sering kali dianggap sebagai hal yang sepele. Akan tetapi pada perencanaan financial akan berpengaruh besar terhadap menurunnya jumlah uang yang drastic disetiap bulannya.

Mengabaikan Dana Tambahan

Sering kali sesorang melewatkan dana yang disediakan oleh perusaan di luar jam kantor. Hal ini  mengakibatkan Anda melewatkan dan yang seharusnya dapat Anda gunakan untuk membiayai hidup selain kebutuhan primer maupun sekunder.

Mengabaikan Pembiayaan Dana Hari Tua

Saat sudah tidak lagi bekerja tentulah Anda memrerlukan dana untuk pembiayaan saat itu dan seterusnya. Terkadang pula seseorang juga menganggap bahwa persiapan dan pensiun adalah hal yang kurang mendesak. Justru karena pemikiran yang demikian adalah hal yang keliru, semakin cepat Anda mempersiapkan tabungan untuk dana pensiun maka semakin cepat juga dan pensiun yang Anda persiapkan segera terkumpul dan siap digunakan untuk kebutuhan masa depan nantinya.

Membeli Barang Baru Yang kurang Bermanfaat

Barang yang sifatnya konsumtif dan selalu memunculkan jenis jenis baru bukanlah sebuah investasi, seperti, Pakaian, Gadget, Kendaraan meskipun dengan cara pembayaran yang dicicil dan tidak berpengaruh besar pada keuangan, namun barang-barang tersebut akan semakin berkurang harganya karena pemakaian. Dan bahkan mungkin terjadi tidak ada harganya karena kerusakan yang cukup parah.

Leave a Reply