Boleh investasi tetapi tidak berlebihan

Boleh investasi tetapi tidak berlebihan

Jika anda tidak dapat menentukan investasi yang dapat dipercaya pasti akan mengalami penipuan seperti yang dirasakan oleh orang lainnya. investasi yag sedang ramai diperbincangkan oleh orang dengan cara pembelian emas dalam jumlah yang besar. Anda akan membayar sejumlah uang kepada pengelola investasi kemudian mereka akan mendapatkan bunga 5 sampai dengan 10 persen dari uang yang disetorkan oleh investor tadi. Mereka akan mendapatkan uang yang bertambah besar jika uang masih dipegang oleh pengelola beserta emas yang dibelinya.

Kebuurukan yang terjadi adalah pengelola melarikan diri dengan membawa uang beserta emas yang telah dibeli oleh investor. Mereka yang melakukan investasi merasa dibohongi oleh pengelola investasi dan kehilangan uang beserta emas yang seharusnya menjadi milkinya secara resmi. Investasi yang bermasalah yang sering disebut dengan bodong akan membuat seseorang mengalami kerugian yang cukup besar.

Sebaiknya anda melakukan survey terlebih dahulu jika ingin mengikuti investasi yang belum jelas tujuannya. Anda harus memikirkan dengan benar jika hasil yang diterimanya bertambah besar apakah anda tidak akan mengalami kerugian sedikit pun. Anda harus mengambil keputusan dengan tepat karena uang yang digunakan untuk membayar investasi mempengaruhi keuangan dalam keluarga anda.

Jika anda mengharapkan hasil yang besar sebaiknya juga memikirkan resiko yang besar. Dalam investasi pasti ada keuntungan dan kerugian yang akan terjadi jadi anda tidak boleh sembarangan dalam mengambil keputusan.

Investasi membutuhkan uang yang cukup besar untuk membayar cicilan asuransi setiap bulannya. Jika anda sudah membuat anggaran keuangan khusus untuk asuransi pasti tidak akan bermasalah pada keuangan anda. Cara yang tepat agar investasi berjalan dengan lancar adalah menyesuaikan keseimbangan antara uang untuk membayar investasi dengan sebagian dari penghasilan yang digunakan untuk asuransi. Anda tidak dapat menggunakan semua penghasilan hanya untuk kebutuhan asuransi saja karena perbuatan tersebut sudah menyalahi aturan dalam rumah tangga.

Anda seharusnya menunggu hasil investasi dengan rasa sabar karena jika pikiran anda hanya mengarah pada hasil yang besar justru akan merugikan anda sendiri karena serakah tidak disukai orang lain dan hanya mempersulit keuangan anda jika investasi tidak berjalan dengan lancar.

Leave a Reply