Alasan kenapa harus berinvestasi sebelum mati

kenapa harus berinvestasi

Setiap orang dapat menerima gaji dengan mudah tetapi mengelola gaji sangatlah sulit. Anda dapat memenuhi kebutuhan keluarga dengan baik saja sudah bersyukur apalagi harus melakukan investasi tidak pernah terikirkan sebelumnya. Anda dapat mulai menyisakan uang sebagai investasi agar menjadi kebiasaan yang baik.

Keinginan untuk menabung dan investasi dapat dilakukan kapanpun ketika anda sudah siap secara material maupun non material. Investasi membutuhkan uang dengan jumlah yang cukup besar maka anda tidak dapat bermain uang secara bebas ketika sedang melakukan investasi.

Jika anda berinvestasi anda bukan hanya memenuhi kebutuhan setiap hari tetapi juga menyiapkan uang untuk membayar investasi yang sudah disepakati oleh kedua belah pihak. Anda tidak perlu membeli barang yang tidak anda butuhkan dengan percuma karena uang dapat anda gunakan untuk melakukan investasi yang lebih bermanfaat daripada hanya menghabiskan uang untuk belanja.

Anda harus mulai merencanakan kapan akan melakukan investasi karena kesempatan emas ini tidak perlu membutuhkan pemikiran yang lama. Keuntungan dari investasi dipercaya dapat menambah pundi – pundi keuangan anda menjadi bertambah besar. Uang hasil dari investasi dapat anda gunakan untuk kebutuhan masa tua anda yang lebih baik jika anda tidak mempunyai uang pensiun seperti pegawai lainnya.

Anda dapat menentukan dari sekarang pilihan mengenai menanbung atau investasi. Keduanya mempunyai keuntungan yang cukup besar karena kehidupan di masa depan akan mengalami kecerahan yang luar biasa jika anda mempunyai prinsip untuk menjalankan nvestasi dengan bersungguh – sungguh.

Perbedaan yang dapat dibuktikan antara tabungan dan investasi adalah jaminan yang diberikan kepada orang yang menabung berupa keamanan dan keutuhan uang sedangkan investasi tidak mempunyai jaminan apapun tetapi keuntungan akan lebih besar dibandingkan dengan menabung tetapi juga ada resiko jika perusahaan yang mengelola investasi mengalami kebangkrutan.

Waktu yang dibutuhkan untuk berinvestasi cukup lama karena keuntungan yang dijanjikannya yang besar. Sedangkan tabungan dapat diambil sewaktu – waktu melalui bank atau ATM yang disedakan di dekat bank.

Anda membutuhkan persiapan yang matang untuk menentukan tabungan dan investasi yang menambah keuangan anda.

Leave a Reply