Libur, motor sering tidak dipakai

motor sering gak dipakai

Bagi kamu yang saat ini sedang menikmati liburan semesteran, dan pulang kampung. Kendaraan yang mungkin selalu kita ajak kemanapun saat hari aktif kuliah mungkin akan sedikit menganggur dari rutinitasnya saat dirumah. Hari – hari libur sangatlah dinantikan oleh anak perantau sehingga ketika saat itu datang mereka akan lebih memanfaatkan waktu untuk dirumah berkumpul dengan keluarga. Pergi ke suatu tempat bersama teman didesapun mungkin hanya dilakukan sesekali saja.

Kendaraan yang kamu biarkan saja dirumah dan tidak digunakan beberapa hari akan membuatnya sulit untuk dinyalakan. Tips sederhana untuk kalian, jika kamu anak kos usahakan saat pulang kampung liburan panjang titipkan kendaraan kamu dirumah saudara terdekat ataupun dirumah sahabat kamu. Karena tentunya kendaraan yang ditaruh di kos tidak akan ada orang yang mengubrisnya, karena mereka memiliki aktivitasnya sendiri. Panaskan kurang lebih 10 – 15 menit kendaraan anda setiap pagi meskipun kamu tidak berencana menggunakannya pada hari itu. Anda juga bisa berpesan kepada teman yang anda titipi kendaraanmu untuk memanaskannya atau menggunakannya.

Pengalaman yang saya dapat saat itu, temen saya sedang pergi menggunakan sepeda motornya dan lewat disamping saya. Dan motornya langsung berhenti tepat disamping saya, saat dia mencoba untuk menyalakannya lagi sangat sulit. Saya dan teman yang lain mencoba untuk membantu tapi tidak ada hasil, kami meminta tolong seorang pamong praja yang sedang tugas didepan kampus kami. Namun meskipun demikian tetap sama saja, dengan usaha dan doa kami tetap berusaha dan akhirnya setelah hampir setengah jam kami berusaha motor itu mau menyala juga. Setelah ditelisik ternyata motornya tidak dinyalakan selama 1 bulan lebih saat liburan.

Rate this article!

Leave a Reply