Tips saat anda mengendarai sepeda motor pada jalan turunan

Tips jalanan mtr3

Anda tentunya pernah melewati jalan turunan, bagi anda yang memiliki desa didaerah pegunungan jalan turunan dan berkelok tentu sudah tidak asing lagi. Atau bahkan anda memang tinggal didaerah dengan kondisi jalan seperti itu, pasti anda sudah jago dalam mengendalikan laju kendaraan anda baik saat naik maupun turun.

Bagi orang lain yang tidak sering melewatinya seperti orang yang liburan ataupun seorang treveler terkadang jalan seperti merupakan tantangan tersendiri. Dan perlu cukup keberanian untuk melewati jalan seperti ini. Sama seperti yang pernah alami kemarin belum lama ini, karena modal nekat dan sepeda motor tidak pernah punya pengalaman melewati jalan naik turun. Kamipun jatuh untung saja motornya tidak merosot kebawah karena ketahan badan teman saya, tapi sayapun jatuh dan syukur masih bisa menahan badan saya dengan tangan.

Tips untuk kalian yang mau bepergian jauh khususnya melewati jalan seperti ini, kamu juga harus memperhatikan kondisi kendaraan yang kamu bawa. Kendaraan yang sering diajak untuk melewati jalan naik turun seperti ini akan lebih nyaman dipakai.

Saat anda naik, jangan memutas gagang gas sampai full, karena itu tidak ada gunanya dan tidak baik juga. Gas dengan normal, kondisi jalan naik seberapapun besar kita memutar gas tanda di spedo motor hanya menunjukkan kecepatan hanya 20 km/jam. Dan saat turun kondisikan tangan anda di kedua stang khususnya untuk pengguna matic dan untuk yang bukan jangan lepaskan kaki dari rem bawah dan juga tangan. Dan tips terakhir yang cukup ampuh, jalankan sepeda anda secara berkelok saat melewati jalan tanjakan ini akan memperingan beban.

Pencarian Terbanyak:

  • cara mengendarai motor matic di turunan
  • cara mengendarai motor matic saat turunan
  • cara mengendarai motor matic di jalan menurun
  • cara mengendarai motor matic di tanjakan
  • cara mengendarai motor bebek di turunan
  • mengendarai motor matic di tanjakan
  • cara mengemudi motor bebek di
  • cara turuban denga motor gigi

Leave a Reply