Not responding yang cukup lama

tekno_not responding

Not responding pada aplikasi yang sedang kita buka sangatlah menyebalkan.  Saat kita sedang berusaha menyimpan pekerjaan kita tiba – tiba terjadi not responding tentu kita langsung gemes. Not responding juga terjadi pada saat kita membuka cukup banyak aplikasi dalam satu waktu atau file yang kita simpan terlalu besar muatannya.

Untuk anda yang menemui kondisi seperti ini jangan buru – buru untuk mematikan komputer atupun laptop, tunggulah hingga not responding berhenti sendiri. Terkadang ada yang langsung merestart komputer, kondisi komputer yang sedang not responding akan membuat proses restart juga lama.

Jadi jika anda mengalami not responding lepaskan jari anda dari menekan tombol apapun di keyboard atau perintah di aplikasi misalnya menekan printah close. Hal itu akan semakin membuat not responding menjadi semakin lama dan mengkaburkan tampilan layar desktop komputer anda.

Pernah suatu hari saya sedang membuka aplikasi macromedia dan karena frame dan perintah yang saya masukkan terlalu banyak di aplikasi tersebut. Penyimpanan terjadi lama dan not responding cukup lama. Karena saya tidak cukup sabar saya mencoba menekan tombol restart namun justru membuat proses loading menjadi semakin lama.

Jadi jika anda mengalami not responding cobalah sedikit bersabar untuk menunggu proses loading yang ada sehingga menghindari terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

Rate this article!

Leave a Reply