Jaringan Komputer

index

Warnet, kau tentu sudah tidak asing dengan tempat satu ini. Warnet sendiri adalah singkatan dari warung interner. Tempat yang dulu pernah menjadi favorit buat nongrong untuk sekedar chatingan maupun untuk mengerjakan tugas ini mungkin sekarang sudah jarang dikunjungi beberapa orang. Setelah semakin menjamurnya gadget vang mudah didapat didapatkan dipasar asia ini terutama di Indonesia. Kini warnet lebih sering didatangi anak sd ini, untuk main game online. Taukah kamu pada warnet sambungan computer yang ada dibuat dengan jaringan computer.

Jaringan computer sendiri adalah system yang terdapat beberapa computer yang disambungkan untuk berbagi printer maupun CPU. Seperti yang kamu tahu sendiri. Saat kamu mengerjakan tugas di warnet di satu computer dan saat kamu menanyakan kepada pemilik maupun penjaga warnet kalau mau melakukan print, maka penjaga warnet aka menjawab simpan saja di foleder x ( folder yang sudah dibuat oleh warnet ). File yang kamu simpan tadi akan amsuk pada folder computer yang dioperasikan oleh penjaga warnet. Dengan begitu kamu tidak perlu repot memasnag flashdisk dan emmberikan kepada penjaga warnet tinggal bilang nama file milikmu.

Sambungan antar computer enggunakan kabel maupun nirkabel dengan sambungan perangkat lunak yang bias digunakan untuk membentuk jaringan computer sederhana. Jika kamu ingin membuat jaringan computer yang lebih luas bisa dengan peralatan tambahan seperti hub, router, gateway, bridge maupun switch.

Rate this article!
Jaringan Komputer,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply