Tips Merawat Kebersihan Kendaraan Saat Musim Hujan

menjaga kebersihan kendaraan saat musim hujan

Saat Indonesia sedang mengalami musim hujan, tak heran jika dalam satu hari entah itu pagi, sore, maupun malam pasti turun hujan. Bahkan terkadang hujan turun seharian dari pagi hingga malam tanpa henti. Hujan yang turun tidak dapat anda prediksi turun jam berapa, tapi yang jelas meskipun hujan turun aktifitas anda masih tetap berjalan seperti biasanya. Saat hujan turun anda pasti sudah menyiapkan jas hujan, tapi untuk mobil maupun sepeda motor anda ?

Tentunya tidak, setiap hari saat musim hujan seperti sekarang ini tidak lepas dari kemungkinan kendaraan basah terkena hujan. Kalau tidak terguyur air hujan secara langsung pasti kemungkinan terkena cipratan kendaraan lain maupun terkena genangan air pasti ada.

Saat sampai rumah anda pasti risih dan jengkel melihat kondisi kendaraan yang kotor. Mau tidak mau anda harus membersihkannya, namun tidak sedikit dari anda yang tetap membiarkan kendaraannya kotor saat dipakai keesokkan harinya. Bagi kalian yang rajin membersihkan kendaraan meskipun jengkel karena harus lebih sering membersihkannya saat musim hujan seperti ini. Ini tipsnya jangan mengelap atau menyapu kendaraan dengan kain meski kondisi sudah kering dari air hujan, karena sisa pasir yang menempel pada kendaraan akan mengores jika dilap. Usahakan untuk menyiramnya terlebih dahulu dengan air bersih lalu cuci dengan sabun dan baru keringkan dengan kain bersih serta poleslah dengan silikon agar motor anda terlihat lebih berkilau.

Leave a Reply