Delapan strategi menolak untuk traktir

Delapan strategi menolak untuk traktir

Cara ampuh agar anda terhindar dari ajakan teman kerja untuk menraktir mereka ada delapan macam sebagai berikut :

Anda berpura-pura lupa tidak membawa dompet. Teman akan percaya dengan pengakuan anda karena mereka tidak akan berpikir jika anda hanya berpura-pura agar tidak jadi menraktir teman kerja. Alasan lain kenapa anda harus lupa membawa dompet karena memang anda tidak mempunyai banyak uang untuk menraktir mereka.

Jika anda mendapat tawaran untuk menraktir teman kerja sebaiknya anda tersenyum semains-manisnya saja karena senyum anda sudah mewakili seseorang untuk menolak ajakan mereka secara halus. Mereka maklum dengan keadaan uangnya karena belum menerima gaji.

Anda tidak perlu takut teman kerja mengajak anda menraktir mereka karena ada dapat menghidari orang-orang tersebut dengan mengurangi pertemuan langsung dan mengajukan permintaan kepada bos agar dipindahtugaskan ke luar kota untuk ementara waktu.

Sebaiknya anda langsung mengucapkan “lain kali ya” jika ada teman kerja mengajak anda untuk menraktirnya karena anda memang benar-benar tidak mempunyai uang. Teman anda pasti juga akan mengerti keadaan anda sebenarnya.

Anda dapat jujur dengan rekan kerja jika sampai saat ini belum dapat menraktir mereka karena keadaan yang tidak mendukung. Anda belum mempunyai uang yang lebih untuk dapat menraktir mereka.

Jika anda tidak mempunyai banyak uang untuk menraktir teman sebaiknya anda mengganti sesuatu yang dapat menyenangkannya. Anda dapat membawa makanan yang disukai teman kerja anda dengan harga yang murah daripada menraktir membutuhkan biaya yang cukup besar. Anda hanya mengeluarkan sedikit uang untuk mengganti kekecewaan mereka karena tidak jadi anda traktir.

Anda dapat menyibukkan diri untuk menyelesaikan pekerjaan dikantor. Hal tersebut dijamin ampuh karena seseorang tidak mungkin memaksakan keinginannya jika orang yang dituju sedang sibuk dengan pekerjaannya. Mereka tidak ingin menanggung resiko jika mereka menggangu pekerjaan rekan kerjanya hanya karena ingin mendapat sebuah traktiran saja. Mereka pasti akan berpikir akan mendapatkan traktiran kapan-kapan setelah pekerjaan anda terselesaikan dengan baik.

Anda dapat menembak dengan mengucapkan “ntar ya” karena mereka akan mengerti kesibukan yang sedang anda rasakan.

Pencarian Terbanyak:

  • alasan agar tidak nraktir

Leave a Reply