Tau gak Usaha Rumahan Tanpa Modal ?

Usaha Rumahan tanpa modal

Modal ialah suatu kekuatan penting dalam membuat usaha. Tetapi, uang juga tidak menjadi jaminan keberhasilan. Anda akan mengalami kaerugian besar apabila anda tidak dapat mengelola uang tersebut.

Usaha  rumahan tanpa modal ini merupakan jenis bisnis yang tidak menggunakan modal uang tetapi memerlukan modal pikiran dan tenaga.

Dibawah ini contoh Bisnis Usaha Rumahan Tanpa Modal yang Menghasilkan Banyak Uang :

Jual Titip Barang

Usaha merupakan jenis bisnis yang sudah umum dilingkungan masyarakat.

Cara bisnis ini hanyalah sederhana karena dengan model titipan, mengambil barang dari suplier tanpa membayar dahulu , setelah itu anda menjualnya pada pembeli dan jumlah barang yang terjual itu yang harus dibayarkan kepada suplier.

Contoh ada tempat pengembangan jamur tiram didesa kalian. Anda dapat memperjualkan Jamur tersebut dengan keliling desa  kepada masyarakat. Ketika semua sudah laku terjual anda akan bisa lapor kepada pemilik .

Diversiifikasi Bisnis

Diversiifikasi Bisnis ialah trik jitu untuk menjalankan usaha tanpa modal. Cara menjalankan usaha dari bisnis atau barang yag sudah ada sering disebut  Diversiifikasi Bisnis . Misal  kasus adalah para pemilik warnet, awalnya pemilik warnet hanya berniat membuat warnet, tetapi karena perkembangan keadaan selanjutnya sang pemilik menjadikan warnetnya menjadi multifungsi dan melakukan diversifikasi bisnis yaitu dengan menjalankan bisnis online. Walaupun usaha membuka warnet memerlukan biaya modal yang sangat banyak , tetapi karena bisnis online yang mempunyai banyak fasilitas sebelumnya sehingga tidak membutuhkan modal lagi.

Mengubah barang bekas menjadi barang jadi

Contoh kasus pembuiatan kerajinan tas dari bungkus kopi. Anda tak perlu modal apa – apa selain bungkus kopi yang gratis anda dapatkan, gunting dan alat – alat kebanyakan telah dimiliki, boleh juga anda meminjamnya jika anda belum memilikinya. Mengubah barang bekas menjadi barang recover yang bernilai jual yaitu salah satu metode agar anda dapat menjalankan usaha anda dengan tanpa modal.

 

Anda bisa membuat kerajinan lain bahkan dari tanaman enceng gondok yang sering dianggap sebagai penghambat atau gulma pertumbuhan pai atau ikan. Selain anda mendapatkan uang dari hasil kerajinan anda, anda juga berhasil menolong barang rusak yang sudah tidak terpakai bahkan mengganggu menjadi barang berguna

 

Menjual keahlian

Contoh jual keahlihan

Seorang guru privat les tidak harus mengeluarkan modal untuk menjalankan usahanya, hanya dengan modal buku dan bolpoin saja.

Semula anda hanya guru les privat sebab tidak memiliki modal untuk membeli papan – tulis, kursi meja atau buku. Dari bisnis les privat tersebut anda dapat mengembangkan modal anda dengan membuka bisnis rumahan bimbingan belajar klasikal dan regurel. Dan itu awalnya tanpa modal, benar – benar tanpa modal.

Rate this article!

Leave a Reply