Tips Cari Kerja Part time Untuk Mahasiswa

Kerja Part time

Sebenarnya pekerjaan utama seorang mahasiswa adalah kuliah. Seorang mahasiswa mengisi waktu dengan maencari paekerjaan positif misalnya mencari kerja sampingan atau yang sering dikenal dengan kerja part time.

Sebuah kebanggaan tersendiri apabila kita sudah bisa menghasilkan uang dengan tangan sendiri saat masih kuliah .

Dibawah ini beberapa tips mencari kerja part time untuk mahasiswa atau pelajar :

 1. Menyesuaikan jadwal

Usahakan waktu kerja parttime tidak mengganggu waktu kuliah anda. Carilah waktu luang dan bicarakan pada perusahaan tempat kerja parttime sebelum melanjutkan untuk mengisi lowongan kerja parttime.

2. Carilah Tempat kerja parttime yang sesuai dengan hobi

Jika kita mencari tempat kerja yang sama dengan hobi kita, kita akan merasa tidak terbebani ketika bekerja. Maka, saat waktu kuliah sudah datang, pikiran dan raut muka akan tetap fresh.

3. Menyusun Jadwal Prioritas

Lakukan prepare (persiapan ) sebelum kita melakukan kuliah sambil kerja tersebut, seperti merancang jadwal prioritas kegiatan selama satu hari. Contoh hari ini ada jam ujian pada waktu yang sama, jadi usahakan memilih untuk tetap mengikuti ujian.

4. Ajak partner untuk dijadikan backinga-an

Mengajak teman kita untuk kerja parttime. Untuk dapat memiliki backing-an (cadangan) apabila suatu saat kita absen dari tempat kerja kita harus melobi dengan partner kerja yang akan kita temui ditempat kerja.

Minta dan buat negoasi jika nanti dibutuhkan pertukaran jadwal atau mendadak ada urusan yang penting.

5. Bawa Pekerjaan kuliah ketempat kerja

Kita bisa membawa pekrjaan kuliah ke tempat kerja . Pada saat sepi pengunjung tidak ramai kita dapat memanfaatkan waktu dengan mengerjakan pekerjaan kuliah .

Leave a Reply