Tips Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Tips Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat

Sangat menyebalkan bila wajah sering berminyak, kering dan kusam. Sebab wajah yang berminyak dapat membuat kepercayaan diri seseorang berkurang dan membuat tidak nyaman. Kita harus tetap hati-hati saat merawat wajah , apalag jikai kulit wajah kita sensitif. Karena akan lebih mudah terkena jerawat dan jangan sembarangan membeli produk perawatan wajah. Meningkatkan Kepercayaan diri dapat dilakukan dengan merawat wajah bagi laki-laki ataupun pria.

Berikut ini Tips Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat :

1. Jeruk Nipis

Jeruk nipis banyak memiliki kandungan Vitamin C dan zat anti oksidan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori , mencerahkan dan menghaluskan kulit wajah. Dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, lalu peras dan ambil airnya, setelah itu oleskan pada kulit wajah secara merata . Diamkan 10 hingga 20 menit. Selanjutnya cuci wajah dengan air hangat dan basuh wajah dengan air dingin.

2. Perawatan Wajah di Malam Hari

Perawatan wajah pada malam hari ialah hal yang tidak kalah penting untuk dilakukan.

Gunakan krim malam dan serum, sesudah membersihkan wajah. Serum sendiri bermanfaat sebagai nutrisi pada kulit dan krim malam dari meregenerasai kulit lebih cepat saat kulit istirahat.

3. Menggunakan Tomat

Tomat memiliki banyak zat antioksidan yang bisa membantu mengatasi iritasi dalam kulit sinar matahari mencerahkan kulit wajah , dan menghilangkan atau mengurangi komedo. Dengan metode haluskan 1 buah tomat, campurkan 1 sendok madu ,lalu oleskan pada wajah dan diamkan 15 menit. Kemudian basuh dengan air hangat.

4. Alpukat

Alpukat berfungsi untuk menjaga kelembaban dan memberi asupan nutrisi juga menghaluskan kulit muka . Alpukat juga mengandung vitamin C dan Vitamin E. Alpukat dapat digunakan sebagai masker caranya haluskan daging buahsetelah lembut oleskan pada bagian wajah. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air , lakukan secara rutin.

5. Gunakan Pelembab

Kosmetik dan pelembab akan membantu menarik kelembaban yang berada diluar yang masuk dalam jaringan kulit, Tetapi jika memakai pelembab yang tidak cocok dengan kulit dan berlebihan dapat membuat masalah jerawat pada kulit, pilihlah pelembab yang cocok dengan kulit dan memiliki monsturizer yang baik.

 

Leave a Reply