Merawat Headset

Gambar Merawat Headset

Jika anda adalah orang yang gemar mendengarkan musik, anda pasti tidak bisa lepas dari headset atau earphone. Di tempat-tempat umum tentu saja anda tidak mungkin membunyikan gadget anda keras-keras karena pasti akan mengganggu orang-orang yang ada di sekitar anda sehingga anda mungkin memilih untuk mendengarkan musik menggunakan headset.

Seorang pecinta musik tentu saja sangat menyayangi headset sehingga tidak mau bila headset yang ia miliki mengalami kerusakan atau gangguan pada saat digunakan. Tetapi kadang anda menemui headset yang anda miliki cepat rusak kemudian anda membeli headset dengan harga yang lebih mahal dan tetap saja cepat rusak. Perlu anda sadari bahwa kerusakan headset tidak selalu bergantung pada besar kecilnya harga headset, mungkin saja anda salah merawat headset.

Seringkali tidak anda sadari ketika mendengarkan musik melalui headset anda melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa menyebabkan headset anda menjadi cepat rusak. Kebiasaan itu misalnya anda memutar musik dengan volume yang sangat tinggi,  tangan anda yang tidak mau diam untuk memutar-mutar kabel headset, atau mungkin anda menggunakan headset sambil berolah raga sehingga menyebabkan keringat mengalir membasahi headset.

Selain merubah kebiasaan-kebiasan di atas anda juga harus memperhatikan cara anda menyimpan headset. Saat headset tidak anda gunakan, letakkan headset di tempat yang kering dengan temperatur yang tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah. Sebisa mungkin anda juga harus menghindari menjatuhkan headset. Nah sebaiknya anda merubah kebiasaan-kebiasaan di atas dan menerapkan tips menyimpan headset agar headset anda lebih terrawat dan tidak cepat rusak.

Rate this article!
Merawat Headset,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply