Tabungan pendidikan anak sebagai investasi

Tabungan pendidikan anak sebagai investasi

Tabungan pendidikan anak memang sangat penting untuk masa depan yang cerah khususnya untuk anak – anak anda yang berprestasi. Anda yang sekarang sudah menjadi seorang orang tua sebaiknya memperhatikan kebutuhan anda di masa yang akan datang untuk melanjutkan sekolahnya sampai tingkat yang paling tinggi agar menjadi seorang anak yang dapat dibanggakan oleh semua orang khususnya orang tuanya.

Anda dapat mulai dari menabung atau mengikuti sebuah investasi yang akan menghasilkan uang yang lebih besar daripada hanya disimpan di sebuah bank sebagai tabungan pendidikan anak. Tetapi menabung tidak mempunyai kelemahan yang akan merugikan anda. Sedangkan investasi kemungkinan positif dan negatif akan selalu terjadi misal anda mengikuti sebuah investasi dengan kesuksesan jauh lebih besar dubandingkan uang semula yang telah disetorkan sebagai uang investasi berarti anda mendapatka keuntungan positif dari investasi karena uang bertambah nesar dengan komisi yang anda peroleh. Tetapi jika uang yang kembali pada anda sedikit berarti investasi anda mengalami kegagalan karena proses kerjanya yang tidak sesuai dengan target.

Setiap keputusan yang sudah anda ambil pasti mempunyai kelemahan dan kelebihan. Begitu juga dengan menabung akan memberikan dampak baik kepada anda yaitu tidak mengalami keterikatan apapun dengan jangka waktu karena anda bebas mengambil uang kapanpun dalam keadaan apapun. Anda membutuhkan untuk pembayaran les, SPP dankebutuhan lainnya yang sangat mendesak. tabungan pendidikan anak sebaiknya tidak dijadikan satu dengan tabungan kebutuhan lainnya seperti pesiun atau gaji.

Anda dapat mulai menabung dengan menyisihkan sebagian dari penghasilan untuk dimasukan ke dalam tabungan pendidikan anak agar mereka dapat merasakan pendidikan yang tinggi. Di zaman yang modern ini pendidikan yang tinggi memang sangat penting agar daat bersaing dengan orang – orang pintar lainnya dalam mencari pekerjaan dan sebagainya.

Jika anda melakukan investasi harus menunggu dalam jangka waktu tertentu terlebih dahulu agar uang dapat kembali ke tangan anda dengan jumlah yang kurang, sama atau lebih tergantung keberhasilan dari invetasi tersebut. Jika berhasil berarti anda akan menerima uang yang lebih besar dari sebelumnya dan anda akan terikat untuk menunggu sampai uang dapat diambil. Setelah uang dapat diambil sebaiknya digunakan untuk menambah tabungan pendidikan anak jika anda tidak mau mengambil resiko jika melakukan investasi lagi.

 

Leave a Reply