Seorang Ibu Muda Lahirkan 5 bayi kembar dengan hanya 4 bayi yang selamat

ibu muda di tulung agung yang melahirkan 5 bayi kembar

Mbak Yeni (23) Asal desa Serut Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur yang pada tanggal 19 Januari 2015 dini hari melahirkan bayi kembar 4 dengan jenis kelamin perempuan. Sebenarnya Yeni melahirkan bayi kembar 5 namun hanya 4 yang lahir sehat dan selamat, sementara 1 bayi lagi meninggal dunia.

Yeni dan suaminya Wawan warga Serut Boyolangu tak pernah menyangka bahwa bayi mereka kembar 5. Kini ibu beserta 4 bayi tersebut masih menjalani perawatan di RS Dr Iskak Tulungagung. Wah rahasianya apa ya kira-kira, bisa hamil bayi sampai kembar 5?

salah satu bayi yang di letakkan di inkubator

Saat ini keempat bayi yang selamat tadi harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit selama 34-36 minggu ke depan. Direktur Medis dan Keperawatan RS Iskak, dr Irfani, mengatakan, bayi kembar tersebut harus berada di inkubator karena masih dalam kondisi lemah dan belum mencapai berat normal bayi. Di dalam inkubator ini bayi-bayi tersebut diberi nutrisi agar berat badannya bertambah dan mencapai berat normal seorang bayi yaitu 2,5 kilogram.

Menurut keterangan Mbak Yeni bahwa dia tidak menyangka akan melahirkan bayi kembar 5 karena sebelumnya saat dilakukan USG pada saat kehamilan hanya diketahu bahwa dia akan melahirkan bayi kembar 3, namun pada hari melahirkan ternyata keluar bayi kembar 5.

Namun Mbak Yeni di saat yang bersamaan juga merasa sedih karena harus kehilangan salah satu bayinya di dalam kandungan sehingga dokter tidak dapat melakukan penyelamatan terhadap bayi yang berjenis kelamin perempuan tersebut.

Pencarian Terbanyak:

  • foto bayi kembar terbanyak di dunia
  • bayi kembar terbanyak
  • bayi kembar terbanyak di dunia
  • anak kembar terbanyak di dunia
  • bayi kembar 5
  • gambar melahirkan anak kembar

Leave a Reply