Menghindari Ponsel Menjadi Panas

Gambar Ponsel

Ponsel bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok manusia mulai dari usia anak-anak, dewasa sampai orang tua. Ponsel membantu manusia berkomunikasi dengan manusia lain dari berbagai belahan dunia. Bahkan, tak jarang ditemui anak-anak SD yang membawa ponsel saat pergi ke sekolah, agar mereka bisa menelepon orang tua untuk meminta jemputan. Kakek dan nenek pun tak mau ketinggalan memiliki ponsel pribadi agar bisa menelepon cucu kapanpun. Ketika menggunakan ponsel, kenyamanan menjadi sangat penting untuk diperhatikan. Apabila nyaman menggunakan ponsel maka komunkasi pun bisa menjadi lancar.

Ponsel bisa saja menjadi panas saat anda gunakan terlalu lama misalnya saat anda mengoperasikannya hampir seharian penuh dan mengaktifkan aplikasi yang tidak anda gunakan.  Jika keadaan panas ponsel dibiarkan terus menerus maka bisa mengakibatkan ponsel mengalami kerusakan. Ada beberapa tips untuk menghindari panas pada ponsel, misalnya anda bisa mengubah kebiasaan mengisi baterai. Pengisian baterai yang terlalu lama dapat mengakibatkan ponsel menjadi panas. Pengisian baterai hendaknya tidak melebihi batas waktu maksimal. Anda bisa menghindari hal demikian dengan memasang alarm kapan anda seharusnya menghentikan pengisian baterai ponsel anda. Lebih aman lagi jika anda melakukan pengisian baterai dengan ponsel dalam keadaan mati. Hal ini bisa mempersingkat waktu pengisian baterai.

Selain itu anda harus memastikan kondisi signal dimana ponsel berada. Signal yang tidak kondusif saat anda menggunakan ponsel untuk mengakses internet bisa, saja menyebabkan ponsel menjadi panas.

Rate this article!

Leave a Reply