Mencuci Helm

Gambar Mencuci Helm

Saat melakukan perjalan jauh menggunakan kendaraan bermotor, helm merupakan perangkat utama yang anda gunakan untuk melindungi kepala. Kebersihan helm harus selalu anda jaga agar kenyamanan saat berkendara dapat tercipta. Helm yang kotor dan bau tentu akan menyebabkan anda tidak betah memakai helm, bukan? Kotor dan bau pada helm disebabkan oleh keringat pengendara. Keringat yang mengendap pada helm menyebabkan bau apek pada helm bahkan bisa menyebabkan tumbuhnya jamur.

Terlebih lagi apabila kondisi rambut pengendara masih basah saat menggunakan helm. Hal ini tentu akan semakin mendukung perkembangan jamur pada helm. Membersihkan helm bisa dilakukan dengan cara sederhana. Untuk membersihkan helm, kita harus mengetahui bagian-bagian dari helm. Sebuah helm tersusun atas tiga bagian utama yaitu batok helm,  kaca, dan busa atau stereofoam helm. Busa atau steorofoam pada helm bisa dilepaskan dengan mudah. Busa dan steorofoam helm bisa dicuci menggunakan sabun atau shampoo. Disarankan untuk tidak mencuci busa tersebut menggu akan deterjen karena deterjen akan menyebabkan kerusakan pada lapisan busa. Setelah mencuci bagian busa dengan menggunakan sabun atau shampoo maka sebaiknya busa cukup diangin-anginkan saja sampai kering. Steorofoam bisa dibersihkan cukup dengan menggunakan lap  yang dibasahi air.

Batok helm bisa dibersihkan menggunakan air dan sabun. Batok helm dan kaca bisa dibersihkan menggunakan lap lembut atau kanebo. Nah, yang terakhir agar helm terlihat kinclong anda bisa memoles helm menggunakan wax atau silicon oil. Helm yang bersih dan wangi serta kaca helm yang kinclong bersinar tentu akan membuat perjalanan anda menjadi semakin nyaman dan menyenangkan.

Rate this article!
Mencuci Helm,5 / 5 ( 1votes )

Leave a Reply