Gadget Mengalami Loading Lama

Gambar Gadget Lola

Saat sedang asyik mengetik di WA, Line, BBM atau SMS tiba-tiba gadget yang anda gunakan menjadi lemot alias loading lama secara tiba-tiba. Tentu hal ini menjadi sangat menjengkelkan bagi anda, apalagi saat itu anda sedang dikejar deadline. Tanda-tanda Loading lama atau lemot misalnya saat anda menyentuh tombol di layar dan sama sekali tak ada respon.

Banyak di antara anda mungkin  justru menekan tombol ini itu karena panik. Akan tetapi sebenarnya terkadang hal ini akan membuat gadget semakin loading lama, karena perintah yang semakin menumpuk. Nah, maka dari itu jika gadget terserang ‘’virus’’ loading lama ini ada baiknya anda letakkan gadget anda sebentar menunggu sampai si gadget memberikan respon dari perintah yang telah anda berikan tadi. Apabila perintah sudah bisa dijalankan, maka barulah anda dapat melajutkan pengoperasian gadget.

Hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum gadget mengalami loading lama adalah kapasitas penyimpanan gadget yang full alias penuh. Maka ada baiknya saat senggang atau gadget tidak digunakan,anda membuka pesan-pesan lama yang tersimpan di media sosial yang bisa anda hapus atau membuka folder di galeri dan menghapus foto-foto anda yang dirasa layak untuk dihapus.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah memory card yang tertancap pada gadget. Anda harus selalu memeriksa agar memory card tersebut bersih dari virus. Sebab memory card yang terjangkit virus bisa mengakibatkan gadget menjadi semakin lama loadingnya.

Rate this article!

Leave a Reply