Memilih Kursi Mobil yang Nyaman dan Aman

P1000075

Mobil merupakan kendaraan yang ternyaman dan teraman versi beberapa orang di zaman sekarang. Selain tidak perlu kepanasan dan kehujanan, mobil juga bisa dijadikan tempat bersandar, mendengarkan musik, menonton film dan video, bahkan sarapan dan berdandan pun bisa dilakukan di dalam mobil. Hal-hal bermanfaat dan efisien itulah yang membuat mobil susah tersaingi oleh berbagai jenis kendaraan pribadi lainnya.

Salah satu faktor kenyamanan dan keamanan mobil bagi pengendaranya, bergantung juga pada dudukan atau kursi mobil. Mengapa demikian? Karena kenyamanan saat menyetir akan membuat konsentrasi supir menjadi fokus dan tidak terganggu. Contohnya saja, kursi mobil yang tidak memiliki sabuk pengaman atau memiliki sabuk pengaman yang rusak dan longgar. Maka jika pengendara melihat polisi dari kejauhan sedang melakukan operasi rutin terhadap kendaraan di jalan, si pengemudi akan sangat gugup bahkan mungkin siap-siap tancap gas agar tidak diberhentikan oleh polisi. Berbahaya bukan?

Itulah mengapa pemilihan interior mobil, seperti kursi atau jok menjadi hal yang krusial. Beberapa hal yang bisa disarankan saat memilih jok mobil adalah; Pilihlah jok mobil yang berbahan elastik dan tahan panas. Hal ini agar serat pada jok mobil tidak mudah rusak atau kemasukan hewan seperti semut, kecoak dan sebagainya. Yang kedua adalah, jangan tergiur harga murah. Kualitas adalah nomer satu.

Leave a Reply