Cara Mematikan Fitur Read di WhatApp

whatsappread

Fitur WhatsApp yang beberapa pekan belakangan ini meluncurkan ‘Read’ atau notifikasi pesan telah dibaca. Tandanya dengan diberikan centang ganda dengan warna biru. Namun secara diam-diam dari pembuat WhatsApp mengeluarkan fitur untuk penonaktifannya juga. Untuk saat ini layanan tersebut diberikan hanya kepada smartphone dengan OS android. Untuk kali pertama peluncurannya akan ada di android 5.0 Lollipop. Baru setelah itu akan disebar di beberapa toko aplikasi.

 

Beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk melakukan penonaktifan sebagai berikut: unduhlah file pembaruan di situs resmi langsung milik WhatsApp, karena belum disediakan di Google PlayStore. Jadi pengguna ponsel pinter yang sangat ingin memperbarui aplikasinya harus mengunduh lewat tautan berikut, http://www.whatsapp.com/download. Pilihan lainnya dengan cara mengunduh WhatsApp versi 2.11.444. Anda bisa mengetikkan versi tersebut di google, maka akan anda temui beragam tautan yang menuju versi WhatsApp tersebut.

 

Setelah di unduh maka anda bisa menggunakan fitur itu untuk mematikan ‘read’. Langkah pertama, carilah setting atau pengaturan. Di sana anda akan menemui account, pilih yang privacy lalu klik pada hilangkan tanda centang pada pilihan read receipts. Namun ternyata fitur yang diluncurkan oleh WhatsApp ini tidak diterima sepenuhnya. Sebab, sebagian masyarakat pengguna WhatsApp merasa tidak nyaman menggunakan fitur terbaru di media sosial dengan platform chatting ini.

Rate this article!

Leave a Reply