Minyak Zaitun Untuk merawat Kulit Kering Anda

cara merawat kulit kering

Kulit kering yang  terjadi pada wajah memang tidak bisa sembarangan dalam  melakukan perawatannya, dan harus diperlakukan secara khusus. Tipe kulit yang seperti ini akan sangat mudah mengalami kerutan dan peuaan dibandingkan dengan tipe kulit normal. Dan banyak ahli kecantikan menyarankan bagi Anda yang memiliki kulit kering untuk memakai minyak zaitun (olive oil) untuk merawat kulit yang kering tersebut, sudah sejak dulu minyak zaitun digunakan oleh putri di istana Timur Tengah untuk perawatan kecantikan mereka. Selain digunakan untuk merawat kulit, minak zaitun juga dapat dimanfaatkan untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Banyak zat yang terkandung dalam minyak zaitun yang digunakan untuk kecantikan, diantaranya trigliserida, Vitamin E, Oleic Acid, Senyawa Fenolic, Tokoferol, dan zat lainnya. Selain untuk merawat kulit kering, minyak ini juga dapat dimanfatkan untuk merawat kuku dan rambut. Penasaran bagaimana penggunaan minyak zaitun untuk merawat tubuh dan kulit kering Anda ? simak ulasan berikut !

Merawat kulit kering pada wajah

Para Ahli kecantikan sangat menganjurkan bagi Anda penderita kullit kering untuk memakai minyak zaitun, karena minyak ini berifat mengurangi keriput karena factor usia dan melembabkan kulit wajah. Untuk menggunakannya cukup mudah , ambil setengah sendok makan cuka apel, kemudian campurkan pada 1 sendok makan minyak zaitun, tambahkan sedikit air dan kenakan pada wajah sebelum tidur. Namun, sebelumnya bersihkan wajah dengan sabun terlebih dahulu sebelum mengoleskan ramuan ini. Dengan memakai ramuan ini dipercaya dapat memudarkan kerutan pada ajah bahkan saat usia telah menginjak tua.

Bagi wanita selain mengalami kulit kering, terkadang juga mengalami gangguan pada bibir pecah pecah dan kering di saat udara sangat panas ataupun sangat dingin. Ketika Anda mengalami hal ini minyak zaitun juga dapat digunakan untuk melembabkan bibir dengan mencampur minyak zaitun dengan sedikit extra virgin.

Merawat Kulit Tubuh dengan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun memang memiliki banyak manfaat dalam hal kecantikan, merawat seluruh tubuh  dapat dilakukan dari ujung rambut hingga ujung kaki, dan juga merawat kulit kering dengan cara alami bagi tubuh Anda. Sangat mudah caranya, yaitu cukup dengan mencampur body lotion Anda dengan 2-3 tetes minyak zaitun, dan kenakan pada seluruh tubuh seusai mandi setiap hari. Dan minyak ini juga sering difungsikan untuk minyak pijat, dimana dapat berfungsi ganda sebagai menjaga keremajaan kulit dan mempertahankan keelastisitasan kulit tubuh Anda.

Mudah bukan untuk merawat kulit tubuh dan wajah dengan menggunakan Minyak Zaitun? Dengan Memakainya secara rutin, niscaya kulit Anda akan terjaga keremajaan dan kelembabanya.

Leave a Reply