Tips Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Memutihkan Ketiak

Kali ini saya akan membagikan artikel tentang Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami. Bukan hanya ingin memiliki kulit wajah yang putih.Namun, banyak orang yang beringinan untuk memiliki ketiak yang putih dan bersih.Memiliki kulit dan ketiak yang putih ini menjadikan kepercayaan diri seseorang akan bertambah.

Faktor yang menyebabkan kulit ketiak berwarna hitam yaitu perubahan hormone, factor usia,factor genetika,dan juga pemakaian deodorant.Keringat juga bisa menjadi salah satu penyebabnya.

Berikut ini ada beberapa tips merawat kulit pada ketiak

  • Saat mencukur bulu ketiak jangan sampai melukai kulit ketiak,karena akan menyebabkan kulit ketiak stress dan juga berkeringat
  • Usahakan kulit ketiak tetap kering
  • Memakai deodorant yang memiliki kandungan asam linolenat dan biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam yang ditimbulkan pada kulit ketiak.
  • Sebelum membasuh tubuh,bersihkan sisa deodorant atau bedak yang ada pada ketiak
  • Jangan sampai menggosok kulit ketiak terlalu keras karena dapat menyebabkan rusaknya lapisan kulit menjadi tipis
  • Jauhi pemakaian baju yang ketat karena dapat memicu keluarnya keringat saat kulit ketiak bergesekan dengan baju.

Berikut Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami :

1.Menggunakan Buah Lemon

Buah Lemon ini berguna untuk menghilangkan noda hitam pada kulit ketiak.Dengan memotong buah lemon mejadi 2 dan lalu digosokan keketiak setelah mandi dan diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

2.Gunakan campuran Lemon dan Kapur sirih

Penggunaan campuran lemon dan kapur sirih ini dipercaya dapat memutihkan kulit ketiak.Dengan mengolekannya ke ketiak anda yang ingin diputihkan.

3.Menggunakan Kentang

Kentang sangat berkhasiat untuk memutihkan kulit wajah,selain itu ternyata kentang juga dapat digunakan untuk memutihkan ketiak yang berwarna hitam.Caranya parut kentang dan oleskan hasil parutan tersebut keketiak dan tunggu sekitar 10 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

4.Membersihkan sisa bedak dan juga deodorant

Bersihkan sisa bedak dan deodorant menggunakan sabun saat mandi,jangan gunakan deodorant saat bulu ketiakmu panjang,karena dapat memperparah kehitaman pada kulit ketiak.Sebaiknya cukur dulu dan jangan lupa jangan sampai melukai kulit.

5.Menggunakan Campuran Kulit jeruk dan Minyak kelapa

Minyak Kelapa ternyata banyak mengandung Vitamin E yang sangat berguna untuk memutihkan ketiak yang berwarna hitam.Caranya sangat mudah,dengan menggunakan tetesan minyak kelapa terus ditaruh dikulit jeruk lalu oleskan pada ketiak yang berwarna hitam.Lebih baik dilakukan selama kurang lebih 2 mingguan.

Leave a Reply