Lima Strategi Pembangkit Rasa Percaya Diri

Kunci dari keberhasilan seseorang adalah rasa percaya diri. Anda yang mempunyai keraguan terhadap hasil pekerjaannya sendiri akan membuat anda kehilangan kesempatan terbaik dalam kehidupannya. Anda yang bekerja di sebuah perusahaan besar harus mempunyai tingkat percaya diri yang tinggi agar tidak mendapatkan sebuah masalah yang besar berasal dari teman lainnya.

Ada lima strategi yang dapat menambah rasa percaya diri anda meningkat lebih besar dari sebelumnya antara lain :

  1. Mudah tersenyum

Jika anda ingin mempunyai rasa percaya yang tinggi sebaiknya membiasakan diri untuk tersenyum kepada semua orang. Hormon endorfin yang ada di dalam tubuh akan mempengaruhi wajah anda menjadi cemberut. Jika proses sirkulasi yang dilakukan hormon endorfin berjalan lancar maka wajah anda berubah menjadi nyaman karena anda memberikan senyuman kepada seseorang. Anda dapat berbicara sambil tersenyum agar rasa percaya diri bertambah besar.

  1. Power of knowledge

Jika anda mempunyai pengetahuan yang cukup tingg akan membantu anda untuk membuat dirinya sendiri menjadi semakin percaya diri. Anda dapat memberikan ide yang cerdas untuk sebuah kelompok dengan ilmu yang anda miliki yang akan membuat teman – teman kerja anda semakin kagum dengan anda. Dampak baik yang akan anda rasakan adalah anda mempunyai rasa percaya diri yang tinggi.

  1. Kontak langsung saat mengobrol

Anda yang sedang melakukan pembicaraan serius dengan teman kerja sebaiknya berusaha untuk menatap matanya agar mereka tidak beranggapan anda merasa takut dengannya. Anda akan menghilangkan rasa asing terhadap seseorang dengan mengobrol langsung berhadapan satu dengan lainnya. anda akan lebih peka untuk melihat dan mendengar secara jelas perkataan dari orang lain. Rasa percaya diri akan bertambah dengan sendirinya jika anda mencoba untuk bertatap muka secara langsung.

  1. penampilan yang nyaman

kepercayaan diri sangat erat hubungannya dengan penampilan yang cantik dan ganteng. Jika anda berpenampilan bersih dan rapi pasti akan mendapat pujian dari teman kerja anda. Biasanya penampilan seseorang adalah cerminan dar kepribadiannya yang membuat mereka menjadi nyaman.

  1. be positive

anda harus berpikir positif terhadap keadaan yang terjadi di sekitarnya agar rasa percaya diri tetap melekat pada diri anda.

Seseorang yang mempunyai rasa percaya diri yang tinggi dapat dibuktikan dengan mudah tersenyum, berbicara dengan cara menatap matanya, pengetahuan yang tinggi dan berpikir positif setiap hari.percaya

Leave a Reply